GPPE 2024

Pemkab Gunungkidul Lakukan Vaksinasi Bagi Santri Ponpes Darul Quran.

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja
GUNUNG KIDUL. Suryapos.id  Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melakukan  Percepatan vaksinasi disektor potensial yaitu menyasar kedunia Pendidikan kali ini Pondok Pesantren Darul Quran Ledoksari Wonosari mendapat Vaksinasi untuk Pelajar MA dan MTS di halaman Komplek Pondok Pesantren Darul Quran kemarin Selasa (03/08).
 
Vaksinasi Untuk Pelajar ini disaksikan langsung oleh Bupati Gunung Kidul H.Sunaryanta. Program Vaksin ini bekerjasama Pemerintah Daerah dengan Badan Inteljen Negara (BIN) dan juga didukung oleh tenaga medis dari Dinas kesehatan serta SMK Kesehatan.
 
Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Gunungkidul dr. Sumitro,M.Sc mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan peserta seluruh siswa Ponpes Darul Quran dengan target 800 orang.
 
Sementara itu Kepala Kementerian Agama Gunungkidul Syaban Nuroni mengucapkan terima kasih kepada Bupati Gunung Kidul dan BIN serta Lembaga terkait lainya yang telah memberi layanan vaksinasi lembaga Pendidikan pesantren Darul Quran sehinga para santri semua bisa mendapatkan suntikan vaksin guna menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh.
 
“Semoga kegiatan ini menjadi sebuah investasi bagi kita, karena anak-anak ini akan menjadi pendukung hidup dan penerus bangsa untuk mensejahterakan rakyat dan semoga menjadi investasi di akhirat nanti” pungkasnya.
 
Sementara itu Eko selaku Kepala BIN mengatakan salah satu keberhasilan adalah Ikut mensukseskan program pemerintah dalam hal vaksinasi di Gunungkidul.
 
“Peran kami hanya menjalankan fungsi mediasi selain untuk mendukung program pemerintah, dengan melaksanakannya vaksin juga bisa menciptakan dan meningkatkan komunal dimasyarakat” jelasnya
 
Dalam kesempatan tersebut, Bupati sangat mengapresiasi peran lembaga yang telah bersinergi dalam mendorong pelaksanaan vaksinasi, yang selama ini telah berkolaborasi dengan pemerintah daerah dari unsur TNI, Polri, Lembaga, dan lainya. Bupati mengucapkan terimakasih dan berharap dengan kesadaran masyarakat dan kerjasama dari seluruh pihak, target Vaksinasi nasional 70 % dapat tercapai. Untuk capaian vaksinasi saat ini masih pada kisaran 31%.
 
Dengan peran Pemda dan seluruh element masyarakat tentu sepakat kedepannya  vaksinasi terus dilakukan sehinga  bisa berdampak pada perubahan level PPKM dan nanti  masyarakat dapat melakukan kegiatan,  ekonomi bisa berjalan dengan baik, pungkasnya.04/08
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IFMAC & WOODMAC 2024