GPPE 2024

Pasar Hewan Siyono Harjo Tetap Buka ditengah PPKM Darurat untuk memenuhi Kebutuhan Hewan Kurban

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja
Gunungkidul. SURYAPOS – Senin ( 12/07) Pasar hewan terbesar di Gunungkidul yang terletak di Padukuhan Siyono tengah, Kalurahan Logandeng, Kapanewon Playen masih buka ditengah Pandemi covid- 19, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Kepala Pengelolaan Pasar Playen, Isnaning Suindarti menjelaskan, tidak ditutupnya pasar hewan Siyono Harjo itu karena salah satunya berkaitan dengan persiapan menghadapi Hari Raya Idul Adha yang tinggal beberapa hari lagi .
 
“Maka demi memenuhi kebutuhan hewan kurban yang sangat tinggi, secara otomatis Pasar hewan Siyono Harjo tidak dilakukan penutupan meski PPKM Darurat, tetapi pedagang hewan ternak dari luar Gunungkidul tidak ada yang masuk,” jelas Isnaning, Senin (12/07/2021) Isnaning menyebutkan bahwa para pedagang dan pembeli yang datang juga tidak melebihi dari 50 persen dan harus mematuhi protokol kesehatan (prokes) ketat.
 
Pihak pengelola pasar hewan Siyono Harjo pun melakukan pembagian masker kepada pedagang dan pembeli di area pasar hewan tersebut, namun untuk warung makan yang berada di dalam pasar hewan Siyono Harjo tutup karena tidak diperbolehkan untuk makan dan minum di tempat, sehingga para pedagang warung makan memilih untuk menutup warung nya.
 
Protokol kesehatan tetap harus dipatuhi. Seperti memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak serta dijaga ketat oleh petugas dari Satgas Penanganan Covid-19 tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IFMAC & WOODMAC 2024