Membangun Percaya Diri

Sumber : https://paintwithdiamonds.art/products/kitten-reflection-as-a-tiger
PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Tangerang SURYAPOSCONFIDENCE

Salah satu kunci kesuksesan adalah rasa percaya diri. Tanpa percaya diri, sulit rasanya untuk bisa meraih keberhasilan. Lawan dari percaya diri adalah sikap minder. Minder akan menghambat laju seseorang menuju sukses. Hanya diam di tempat dan sangat mungkin melangkah mundur.

AYO PASANG IKLAN

Rumus percaya diri adalah:

PD = (BP + KP) x A

Ket:
PD= percaya diri
BP= Berpikir Positif
KP= Kekuatan Potensi,
A = Aksi

Percaya Diri haruslah dimulai dari berpikir positif yang berarti kita selalu berprasangka baik terhadap diri sendiri, orang lain dan lingkungan dalam berbagai keadaan dan permasalahan.

Berpikir positif harus ditambah dengan Kekuatan Potensi. Setiap orang pasti punya potensi diri. Hanya pada sebagian orang ada yang belum tahu apa kelebihan dirinya. Potensi diri yang sudah diketahui harus dikembangkan agar menjadi keahlian. Potensi diri ada yang mudah terlihat dan ada juga yang harus digali di kedalaman.

Untuk menjadi percaya diri tak cukup hanya dengan berpikir positif dan memiliki potensi diri, tapi kita juga harus berbuat alias Aksi.

Segera bertindak, jagan terlalu banyak pertimbangan. Hilangkan ketakutan Anda dengan melakukan apa yang ditakutkan itu. Jika Anda takut berbicara di depan umum, lakukan itu !!! Pedagang asongan di bis kota saja bisa lancar berbicara di hadapan puluhan penumpang.
Menunda tindakan sama saja dengan memperbesar kemungkinan kegagalan.
Tanpa ada Aksi, tak akan ada Percaya Diri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JIFFINA 2024 JOGJA