GPPE 2024 Surabaya

Maling Pembobol Gedung Sekolah SMA Tertangkap Polisi.

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Aceh Barat Daya SURYAPOS – Aksi kawanan maling yang membobol gedung sekolah SMA Negeri 1 Aceh Barat Daya (Abdya) berakhir ditangan petugas Polres Abdya, akibat aksi mereka, SMA Negeri 1 Abdya mengalami kerugian berupa 11 buah tablet jenis Advan.

Menurut Wakapolres Abdya, Kompol Muhayat, saat konferensi pers pada Selasa (28/9) di halaman Mapolres Abdya menuturkan jika, aksi yang dilakukan oleh komplotan ini sudah terencana dengan matang, terbukti dari hasil penyidikan didapatkan keterangan jika beberapa hari terakhir sebelum hari H, komplotan ini sudah lebih dulu memantau situasi sekolah yang menjadi target.

AYO PASANG IKLAN

Saat yang ditentukan, yakni Kamis (16/9) komplotan ini beraksi ketika sekolah dalam kondisi kosong, dan mendapatkan 11 unit tablet jenis Advan“, ujar Muhayat.

Mendapati laporan kehilangan dari pihak SMA Negeri 1 Abdya, Polres Abdya segera melakukan olah TKP dan mengumpulkan beberapa keterangan, sehingga didapatkan nama-nama terduga pelaku yang melakukan aksinya, membobol gedung sekolah SMA Negeri 1 Abdya, diantaranya HM (25) tahun, AR (24) tahun dan AL 18 tahun, ketiganya merupakan warga Desa Kuta Tinggi, sedangkan satu orang terduga pelaku IS (33) diamankan sebagai penadah dari barang-barang hasil tindak pidana pencurian.

Kita akan jerat para terduga pelaku dengan pasal 363 ayat (2) dengan ancaman hukuman kurungan penjara selama 9 tahun”, pungkas Muhayat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IFMAC & WOODMAC 2024