Umum  

Lapas Kelas I Tangerang Terbakar, 41 Orang Meninggal Dunia.

HUT TNI KE- 77

Tangerang suryapos.id Kebakaran yang terjadi di Lapas Kelas I Tangerang Banten pada Rabu (8/9) dinihari mengakibatkan 41 orang tahanan dikabarkan meninggal dunia, dugaan sementara kebakaran terjadi akibat adanya arus pendek (korsleting listrik) di blok C pada pukul 01.45 WIB.

Sampai saat ini, penanganan terhadap korban yang meninggal dunia dan luka-luka masih dilakukan oleh petugas, termasuk upaya pengamanan oleh petugas internal Lapas dan di back up oleh TNI Polri.

Sementara Itu, Kabag Humas Lapas Kelas I Tangerang, Rika Aprianti menyampaikan pada awak media bahwa, ada 41 orang tahanan meninggal dunia, 8 orang tahanan mengalami luka berat dan 31 orang tahanan mengalami luka ringan dan dilakukan perawatan medis di klinik Lapas Kelas I Tangerang.

Didalam blok C terdapat 122 orang tahanan kasus narkoba, kini fokus kami sedang dalam pemulihan para korban dan perbaikan kondisi Lapas, sekaligus menunggu penyelidikan penyebab dari kebakaran”, ujar Rika.

Sementara itu, pihak Lapas Kelas I Tangerang akan memberikan akses informasi kepada keluarga Tahanan dengan menyiapkan nomor kontak 0813 8355 7758, yang bisa dihubungi oleh keluarga selama 24 jam.

Kami ikut bela sungkawa atas insiden yang terjadi ini”, pungkas Rika.

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.