Lalai Tinggalkan Kompor Masih Menyala, Dapur Rumah Ludes Terbakar.

banner before
Kondisi dapur rumah milik Meidianti, di kawasan Gerselo RT 50 Patalan Kapanewon Jetis Bantul, usai terbakar pada Kamis (16/9).

Bantul. suryapos.id Sebuah dapur rumah milik Meidianti, yang terletak di kawasan Gerselo RT 50 Kalurahan Patalan Kapanewon Jetis Kabupaten Bantul, ludes terbakar pada Kamis, (16/9) sekitar pukul 12.30 WIB, dugaan awal kebakaran di akibatkan oleh kelalaian dari pemilik rumah, yang meninggalkan kompor gas dalam keadaan menyala.

Kejadian berawal saat pemilik rumah, Meidianti yang sedang memasak di dapur menggunakan kompor gas, tanpa sadar Meidianti meninggalkan dapurnya dalam keadaan kompor masih menyala, untuk mengantarkan anaknya ke tempat saudaranya, setelah beberapa saat Meidianti pulang kembali ke rumahnya, namun didapati dapur sudah dalam kondisi terbakar, lantas Meidianti melaporkan hal tersebut kepada petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul.

Mendapati laporan, Pusdalops BPBD Bantul segera mengerahkan dua unit armada Damkar berikut satu regu personil Damkar, untuk bergerak menuju lokasi, setelah berupaya dengan dibantu oleh personil dari Tagana dan warga sekitar, petugas Damkar berhasil memadamkan api dan melakukan pembasahan agar api tidak merembet ke bangunan sekitar, yang merupakan kawasan padat penduduk.

Menurut Meidianti, sesaat setelah kejadian dikonfirmasi oleh awak media menyampaikan bahwa, akibat kelalaian dari dirinya yang meninggalkan kompor gas saat menyala sehingga menyebabkan terbakarnya dapur rumah.

“Saya sedang masak dan lupa mematikan kompor saat saya sedang pergi mengantarkan anak saya, ke tempat saudara saya”, pungkas Meidianti.

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.