Kesehatan Dan Ekonomi Bagai Pedal Sepeda, Keduanya Harus Bergerak Agar Bisa Jalan.

banner before

Sleman SURYAPOS  – Usaha Mikro Kecil Menengah yang lebih di kenal sebagai UMKM merupakan kegiatan ekonomi produktif mandiri yang lebih banyak banyak dilakukan oleh perorangan dan badan usaha.
 
Ditengah masa pandemi Covid-19, banyak para pelaku usaha utamanya para pelaku UMKM yang terkena dampak dari hantaman Pandemi Covid- 9, berbagai program dan stimulus diberikan pemerintah pada para pelaku UMKM agar bisa bangkit kembali, pemerintah Kapanewon Cangkringan menyelenggarakan pameran UMKM dengan mengambil tema “Ekonomi Cangkringan Bangkit”.
 
Pameran yang dibuka Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo di lapangan Kapanewon Cangkringan ini dibuka secara simbolis dengan membuat pola batik diatas kain. Dalam sambutannya Kustini Sri Purnomo memberikan apresiasi dan dukungan pada masyarakat Cangkringan beserta jajaran pemerintah Kapanewon Cangkringan dengan terselenggaranya acara pameran UMKM dengan harapan bisa meningkatkan perekonomian serta menekan angka kemiskinan di Kapanewon Cangkringan khususnya dan Sleman secara umum, ” Dimasa pandemi ini, kesehatan dan ekonomi ibarat dua pedal sepeda, keduanya harus bergerak agar bisa jalan”,tambahnya.
 
SementaraPanewuCangkringan, Suparmono menjelaskan pada Surya Pos online, bahwa pameran UMKM diikuti oleh 100 stand yang terdiri dari para pelaku UMKM dan Gapoktan yang ada di Kapanewon Cangkringan, “Kegiatan ini merupakan hasil gotong royong berbagai unsur yang ada di Kapanewon Cangkringan”, tuturnya menambahkan.
 
Dalam pameran UMKM ini juga dilakukan kegiatan sosial donor darah, senam bersama dan pelatihan pelaku UMKM. 
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.