Kejuaraan Menembak HUT Korps Brimob Ke 76.

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Palu SURYAPOS – Dalam rangka Hari Ulang Tahun Korps Brigade Mobil (HUT Brimob) ke 76, Satuan Brimob Polda Sulawesi Tenggara menggelar Kejuaraan Menembak Terbuka untuk Umum, di Lapangan Tembak Wira Pratama, Mako Batalyon A/Pelopor, Palu Sulawesi Tenggara pada Sabtu (6/11).

Dalam Kejuaraan Menembak Terbuka untuk Umum ini, dipertandingkan beberapa nomor diantaranya adalah, nomor presisi, nomor shoot off, nomor IPSC Lv 1, nomor tembak reaksi handgun dan rifle serta nomor menembak long range 300m.

AYO PASANG IKLAN

Kejuaraan menembak yang diselenggarakan menjelang HUT Brimob ke 76 ini, di buka langsung oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulteng, Brigjen Pol Hery Santoso S.I.K., M.H., serta dihadiri oleh Ketua Perbakin Sulteng, PJU Polda Sulteng, Komandan Satuan Brimob (Dansat Brimob) Polda Sulteng, Kombes Pol Joko Sulistio S.I.K., M.H., beserta para Perwira jajaran Satbrimobda Polda Sulteng.

Dalam sambutannya, Wakapolda Sulteng menyampaikan jika, ajang lomba menembak yang digelar Satbrimobda Polda Sulteng ini bertujuan untuk memelihara sekaligus meningkatkan kemampuan dan mencari bibit-bibit atlet menembak yang ada di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dalam lomba menembak ini, pasti ada yang kalah dan menang, hal ini merupakan sesuatu yang wajar, namun ada esensi yang bisa kita diambil bersama yakni, kebersamaan dan rasa sportivitas, yang mana kita harus selalu kita tanamkan dalam diri kita”, ujar Hery.

Wakapolda Sulteng, Brigjen Pol Hery Santoso S.I.K., M.H., saat membuka Kejuaraan Menembak Terbuka untuk Umum dalam rangka Peringatan HUT Korps Brimob Polri ke 76 pada Sabtu (6/11).

Sementara itu, Dansat Brimobda Polda Sulteng dalam sambutannya menyampaikan jika, apresiasi atas tergelarnya ajang menembak ini, selain untuk menyaring dan melatih atlet menembak ini, kegiatan ini juga dalam rangka mengusung semangat dalam tema HUT ke 76 Korps Brimob Polri, yakni “Terlatih, Tangguh dan Responsif”.

“Di usia kami yang sudah memasuki angka ke 76 ini, kami ingin merawat dan meningkatkan profesionalisme dan kualitas yang dimiliki, semua dilaksanakan demi pengabdian terbaik bagi Bangsa dan Negara”, pungkas Joko.

Suasana pertandingan nomor menembak reaksi handsgun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JIFFINA 2024 JOGJA