Kapolri Berikan Peringatan Tegas kepada seluruh Pimpinan Polri Di Daerah

banner before

Bandung SURYAPOS – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berikan himbauan kepada seluruh jajaran pimpinan di tubuh Polri mulai dari kapolda, kapolres, hingga kapolsek untuk bisa menjadi teladan yang baik bagi anggotanya.

Kapolri juga perintahkan para pimpinan tersebut tidak ragu menindak tegas semua anggota pelanggar etik yang berdampak pada organisasi

“Jangan ragu untuk menindak tegas demi kebaikan organisasi,saya akan mencopot kepala yang tidak bisa memperbaiki kinerja bawahannya ,kalau tidak mampu membersihkan ekor maka kepalanya akan saya potong,” tegas Kapolri.

Semua itu di sampaikan Kapolri saat penutupan pendidikan Sespimti Polri Dikreg ke-30, Sespimen Polri Dikreg ke-31, dan Sespimma Polri Angkatan 66 di Lembang, Jawa Barat,Rabu,(27/10)

Dalam kesempatan itu KapolriJenderal Pol Listyo Sigit Prabowo juga memberikan arahan kepada para pimpinan menengah tersebut agar dapat menguasai lapangan, bergerak cepat, dan inovatif.

Selain itu, pemimpin juga harus peka terhadap perubahan situasi, serta berani keluar dari zona nyaman agar tahu kesulitan anak buah dan masyarakat.

Lanjut Kapolri mengingatkan agar para jajarannya tidak mudah terpancing emosi saat sedang menjalankan tugas, seorang pemimpin harus bisa mengontrol emosi karena emosi bisa menimbulkan perbuatan yang tidak terukur.

Untuk mendorong semangat semua anggota Kepolisian Kapolri akan memberikan reward kepada anggota kepolisian yang telah bisa melayani serta mengayomi masyarakat dengan baik.

“Saya meminta kepada semua jajaran Kepolisian untuk terus berpedoman program Polri yang Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi berkeadilan (Presisi ), menjadi pengayom dan pelindung masyarakat dengan sebaik-baiknya “pungkas Kapolri

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.