Jokowi Lakukan Kunjungan Kerja Di Pusdiklatpassus Batujajar.

banner before

Jakarta SURYAPOS – Presiden Joko Widodo pagi ini Kamis (07/10), bertolak dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Pangkalan TNI Angkatan Udara Husein Sastranegara Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, menggunakan Pesawat Kepresidenan RI 1 dengan didampingi oleh Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Sekretaris Militer Presiden (Sekmilpres) Marsda TNI M Tonny Harjono, Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Dan Paspampres) Mayjen TNI Tri Budi Utomo dan Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Bey Machmudin.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara Bandung, Jokowi beserta rombongan akan dijadwalkan untuk memimpin Upacara Penetapan Komponen Cadangan (Komcad) Tahun Anggaran 2021 di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) di Batujajar Bandung.

Presiden Joko Widodo, sesaat sebelum menuju ke Pesawat Kepresidenan RI 1 di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (07/10).

Seusai kegiatan, Jokowi dijadwalkan akan kembali menuju ke Jakarta melalui Pangkalan TNI Angkatan Udara Husein Sastranegara Bandung dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan RI 1.

Untuk diketahui, Komponen Cadangan (Komcad) merupakan program yang dicanangkan oleh Kementerian Pertahanan, yang diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 3 Tahun 2021 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang Undang Nomor 23 Tahun 2009 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara.

Komponen Cadangan merupakan sumber daya nasional yang telah disiapkan untuk dikerahkan melalui mobilisasi guna memperbesar dan memperkuat kekuatan dan kemampuan komponen utama”, demikian bunyi Pasal 1 angka 9 PP No 3 Tahun 2021, yang ditandatangani oleh Jokowi pada 12 Januari 2021.

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.