Jembatan Kenet Selopamioro Bantul, Dulu Dan Sekarang.

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Bantul SURYAPOS – Jembatan Kenet yang menghubungkan Kabupaten Bantul dan Kabupaten Gunungkidul, tepatnya terletak di Padukuhan Siluk I Kalurahan Selopamioro Kapanewon Imogiri Kabupaten Bantul, di bangun pada 1986 saat ini sudah selesai di bangun dengan menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bantul Tahun Anggaran 2021.

Jembatan Kenet yang dulu memiliki bentang 17.2m dan lebar 10m, saat ini sudah dilakukan pelebaran menjadi 11m, termasuk trotoar di kanan kiri jembatan, demikian juga dengan panjang bentangnya saat ini menjadi 36m.

AYO PASANG IKLAN

Demikian juga di bagian eksisting atau jalan pendekatnya juga dilakukan pelebaran dari 5.5m menjadi 7.5m, dan masing-masing sisinya 50m, di bagian girder juga akan dilakukan penambahan dimensi demikian juga untuk abutmennya, sedangkan penampang sungai juga akan lebih diperbesar menjadi 35m termasuk oprit.

Pembangunan jembatan Kenet memakan biaya sebesar Rp 9.537.867.000,- dengan waktu pengerjaan selama 210 hari kerja sesuai dengan kontrak kerja Nomor 602/BM/269/2021, dan dikerjakan oleh PT Wasis Karya Nugraha.

Saat ini jembatan Kenet sudah, sebagai salah satu penghubung vital antara Kabupaten Bantul dan Kabupaten Gunungkidul sudah bisa dinikmati oleh para masyarakat pengguna jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JIFFINA 2024 JOGJA