Geliat Wisata Di Kota Yogyakarta Ditengah PPKM Level 3.

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Yogyakarta SURYAPOS – Kota Yogyakarta yang lebih dikenal sebagai Kota Wisata dan Kota Pendidikan, mulai bergeliat seiring dengan penurunan level PPKM menjadi level 3, seperti pantauan SURYAPOS di sejumlah tempat wisata yang biasa menjadi jujugan sejumlah wisatawan.

Kebun Binatang Gembira Loka Zoo, salah satu destinasi wisata yang sudah mendapatkan sertifikat Clean, Health, Safety, Environment Sustainability (CHSE), sehingga mendapatkan izin untuk beroperasi secara terbatas dari Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) terlihat sudah mulai dikunjungi oleh beberapa wisatawan meski dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, seperti yang terlihat oleh SURYAPOS, saat pengunjung mulai masuk di lokasi parkir, sudah dilakukan skrining oleh petugas dengan mempertanyakan apakah sudah mempunyai aplikasi pedulilindungi atau belum.

AYO PASANG IKLAN

Setelah diketahui apakah pengunjung sudah memiliki aplikasi pedulilindungi atau belum, maka petugas akan mengarahkan untuk kembali pulang apabila diketahui tidak bisa menunjukkan aplikasi pedulilindungi atau kartu vaksin, sementara bagi pengunjung yang memiliki aplikasi pedulilindungi atau kartu vaksin, maka akan dilakukan skrining dengan pengecekan suhu, penggunaan masker dan dilanjutkan dengan mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer“, ujar Alam salah satu petugas di GL Zoo.

Kebun Binatang Gembira Loka Zoo, yang sudah mulai beroperasi setiap hari Sabtu dan Minggu.

Sementara itu di kawasan yang menjadi icon dari Kota Yogyakarta yakni, Jalan Malioboro nampak mulai ada peningkatan jumlah pengunjung yang menikmati pedestarian yang identik dengan Kota Yogyakarta, bahkan di beberapa titik tempat kuliner terlihat mulai banyak pengunjung yang menikmati sajian kuliner di Kawasan Malioboro.

Bergeser ke arah Pasar Beringharjo, yang merupakan kawasan penyangga Jalan Malioboro terlihat sudah mulai bergeliat dengan meningkatnya pengunjung yang ingin berbelanja segala pernak-pernik khas Yogyakarta, dan terlihat juga kesiapan dari pengelola pasar dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat bagi pengunjung dan penjual yang ada di Pasar Beringharjo.

Suasana Pasar Beringharjo yang sedang bergeliat dengan makin bertambahnya jumlah pengunjung Pasar yang menyediakan pernak-pernik khas Yogyakarta pada Minggu (03/10).

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Wahyu Hendratmoko yang ditemui SURYAPOS saat di Kampung Wisata Dipowinatan pada Minggu (03/10) menyampaikan, optimisme pariwisata akan segera kembali pulih meski saat ini Kota Yogyakarta masih berada pada level 3 PPKM.

Pemerintah Kota Yogyakarta akan terus mendorong agar wisata, khususnya Kampung Wisata untuk bisa bersaing dalam menjaring wisatawan”, pungkas Wahyu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JIFFINA 2024 JOGJA