Umum  

Empon – Empon yang kaya manfaat

HUT TNI KE- 77
Yogyakarta SURYAPOS – kamis 08/07 Indonesia adalah Negara tropis yang kaya akan tanaman rempah – rempah, ada yang tumbuh secara liar di hutan  dan ada yang dibudidayakan di perkebunan rakyat.
 
Jahe jahean merupakan tanaman rimpang yang banyak dibudidayakan oleh masyarakat Indonesia, jahe yang termasuk dari suku temu – temuan yang mempunyai bahasa latin zingiberaceae sudah berabat – abat dijadikan bahan obat -obatan herbal oleh para leluhur jaman dulu yang begitu populer hingga  saat ini.
 
Jahe yang memiliki kandungan senyawa kimia yang mampu menjadi anti inflamasi, antimikroba dan sudah sejak jaman dulu oleh nenek moyang digunakan sebagai obat tradisional.
 
Mereview dari beberapa tulisan para peneliti yang dilakukan oleh Benerjee (2011) ada beberapa manfaat tentang jahe yaitu membantu untuk tekanan darah dan beban kerja jantung, meringankan sakit kepala dan mengurangi mual dan muntah ,menghambat pertumbuhan bakteri, menekan tumbuhnya  sel – sel kangker pada usus besar dan masih banyak lagi manfaat dari jahe ini.
 
Indonesia termasuk negara yang kaya dengan rempah – rempah sehingga menarik bangsa lain untuk berkunjung di Indonesia ..
 
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.