Umum  

Dinas Pariwisata Provinsi DIY Gelar Vaksinasi Di Sindu Kesuma Edupark.

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja
Sleman SURYAPOS – Program Percepatan Vaksinasi juga menyasar kalangan pelaku wisata dan industri jasa keuangan, sebagai salah satu upaya membentuk kekebalan kelompok (Herd Imunity).
   Dinas Pariwisata Provinsi DI Yogyakarta menggelar program vaksinasi Covid-19 yang ditujukan bagi 1000 target sasaran pelaku pariwisata dan 1000 target sasaran pelaku industri jasa keuangan, yang diselenggarakan pada Kamis (12/8) di Sindu Kesuma Edupark (SKE).
   Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo yang meninjau pelaksanaan kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Pariwisata Provinsi DIY menyampaikan bahwa, Pemerintah Kabupaten Sleman saat ini sedang berupaya menggerakkan seluruh sektor agar bisa ikut serta dalam program percepatan vaksinasi.
   “Tidak hanya sektor pariwisata, vaksinasi akan dilakukan bagi seluruh sektor sesuai dengan arahan Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan saat kunjungan kerja di Kabupaten Sleman, yang menaikkan target sampai dengan 15.000 vaksin per hari“, ujar Kustini.
   Lebih lanjut Kustini menuturkan bahwa, Kabupaten Sleman akan terus melakukan percepatan vaksinasi dengan harapan nantinya menjelang akhir tahun mendatang, vaksinasi di Kabupaten Sleman bisa mencapai 90% – 100%.
   Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi DI Yogyakarta, Singgih Raharjo menyampaikan bahwa, kegiatan vaksinasi bagi pelaku pariwisata ini, merupakan penyelenggaraan ke 20 dari beberapa gelombang sebelumnya yang dilakukan di tempat destinasi wisata.
   “Kegiatan Vaksinasi ini terselenggara atas kerjasama dengan Pemkab Sleman, Bank BPD DIY, Bank Indonesia dan TNI Polri, sebagai salah satu upaya untuk membantu Pemerintah dalam membentuk kekebalan kelompok“, pungkas Singgih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JIFFINA 2024 JOGJA