GPPE 2024
Umum  

Danrem 052/WKR, “Babinsa Harus Lebih Fleksibel Dan Humanis Di Masyarakat.

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Tangerang Suryapos.id – Komandan Korem 052/WKR Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono S. E.,M Hum  memantau sekaligus memberikan Arahan kepada 38 Ba Otsus dari Papua di Kodim 0510/ TRS Jl. Moh Atik Soehardi no. 28 Blok AN. 33 Komplek Pemda Tigaraksa , Kelurahan Kadu Agung,Kec.Tigaraksa Kab. Tangerang,Banten.
Rabu,(25/08)
Pelatihan ini di lakukan sebelum melaksanakan tugas di wilayah Papua, pelatihan yang di laksanakan selama 2  bulan 30 hari,dan saat ini sudah berjalan selama 14 hari , sudah di bekali ilmu menghadapi masyarakat di lapangan di antaranya Pelaksanaan Vaksinasi, PPKM baik pagi dan malam hari  di tempat keramaian maupun di pasar serta dalam  penyekatan jalan.
Ini semua bertujuan untuk membiasakan Ba otsus menghadapi masyarakat dengan pendekatan dan humanis. 
Semua  giat di laksanakan dengan didampingi para Babinsa di wilayahnya. 
Dandim 0510/TRS Letkol. Inf. Bangun Siregar S. H., M.I.Pol. 
Menjelaskan kepada Danrem 052/WKR bahwa semua anggota yang Ba otsus dari 28 orang yang bertugas aman dan sehat,
Semua  bertugas disini mengikuti gait di lapangan pada saat vaksinasi, bidang pertanian, baik teori maupun praktek," Jelasnya.
Danrem 052/wkr bertatap muka secara langsung di belakang Ma kodim 0510 /TRS bersama seluruh Danramil  01 sampai dengan 14 di wilayah Tigaraksa hadir bersama para babinsa pendamping. 
Dalam pengarahannya Danrem berpesan, 
"Apa yang sudah di sampaikan komando  atas supaya di laksanakan, sehingga di saat tugas sehari-hari bisa di terapkan di tempat tugas, yang baru. Ungkapnya. 
"Babinsa harus lebih fleksibel di masyarakat dari pada bintara tempur, Babinsa bekerja dengan humanis 
demi kebaikan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia dan papua.
"Komunikasi yang kita jalin dengan siapa saja tidaklah  sulit kalau bisa memahami,
Makan teratur dan jangan sembarangan Olah raga tiap hari yang teratur kesehatan itu utama dan sangat penting ,Fisik yang  prima itu pendukung utama dalam melaksanakan tugas  dengan  baik," Pesan Danrem.
Di akhir sambutannya Danrem berpesan, kita semua harus tahu permasalahan di wilayah masing-masing, apalagi di wilayah jakarta beda dengan  di Papua. Supaya wawasan kita berkembang harus terjun ke lapangan tidak  pakai senjata cukup dengan cangkul sehingga kedatangan para babinsa membawa kebaikan di masyarakat bukan ketakutan Jadilah Babinsa yang baik loyal kepada pemerintah Indonesia,"Tegas Danrem
Di akhir acara ini juga di bekali sedikit santi aji dan semangat dari para Kasi Ops, Kasi Ter dan Kasi Intel Korem 052/WKR.
Turut hadir di acara ini, Danrem 052/WKR, Dandim 0510/TRS, Kasi Ops Kasrem 052/WKR, Kasi Ter Kasrem 052/WKR, Kasi Intel Kasrem 052/WKR, Para Danramil Jajaran Kodim 0510/TRS dan para Babinsa Pendamping,dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan ketat.(Rab,25/08/2021) SYT 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IFMAC & WOODMAC 2024