Umum  

Dalam Peringatan HUT RI ke-76 Hentikan Kegiatan 3 menit di15 titik Simpang Traffic Light.

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja
Balikpapan SURYAPOS – Pemerintah kota Balikpapan  berencana akan menghentikan sejenak aktifitas untuk bersama -sama mengheningkan cipta serta mendo’akan para pahlawan kusuma bangsa  Pada 17 Agustus nanti, tidak terkecuali para pengendara kendaraan bermotor yang melalui sejumlah persimpangan di Kota Balikpapan juga akan diminta berhenti sejenak
Pagi ini dilakukan gladi bersih  atau persiapan di salah satu persimpangan, yakni Jalan Jenderal Sudirman – Jalan Ahmad Yani. Kegiatan ini dilaksanakan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Balikpapan bersama Satlantas Polresta Balikpapan.
Kabid Angkutan Dishub Kota Balikpapan, Rizky Farnovan menyampaikan, dalam gladi ini, dilakukan pemutaran lagu kebangsaan Indonesia Raya. Ini nanti juga akan dilaksanakan pada HUT RI ke -76  tepat pukul 11.17 Wita
“Akan diputar di 15 simpang traffic light. Meski pelaksanaannya berbeda dengan tahun sebelumnya yang di beberapa titik juga dilakukan pengibaran bendera. Kali ini kegiatan tersebut tidak dilaksanakan,” jelasnya usai kegiatan gladi.
Kegiatan gladi ini juga melibatkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Balikpapan yang bertugas menyiapkan video terkait kegiatan tersebut.
Video tersebut nantinya akan disebarkan untuk menjadi acuan bagi masyarakat. “Nanti itu yang dilaksanakan juga oleh masyarakat,” ungkapnya.
Selain di simpang Jalan Jenderal Sudirman – Jalan Ahmad Yani, kegiatan serupa juga dilaksanakan atara lain di simpang Beruang Madu, Damai, Balikpapan Baru, Karang Anyar, Rapak, Gunung Malang. Keseluruhan ada 15 titik simpang dan nanti akan disiapkan speaker untuk memutar lagu kebangsaan. “Untuk titiknya sama seperti tahun lalu,” katanya.
Personal yang di libatkan yakni Satlantas Polresta Balikpapan, Dishub, dan Satpol PP. Kegiatan kurang lebih hanya memakan waktu 3 menit dan dipastikan tidak akan menimbulkan kemacetan panjang.(kamis 12/08)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JIFFINA 2024 JOGJA