Umum  

Bupati Sleman Hadiri Puncak Perayaan Hari Buruh Internasional 2021

banner before

Sleman SURYAPOS Peringatan Puncak Hari Buruh Internasional (Mayday) tahun 2021 di Sleman City Hall dihadiri Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo yang didampingi Kadisnakertrans kabupaten Sleman, Sutiasih,SP.MM kamis 27 Mei 2021.

Hari Buruh tahun 2021 mengambil tema “Recover Together”, dalam sambutanya Kadisnakertrans, Sutiasih SP.MM mengatakan “selain kegiatan ini bertujuan memberikan apresiasi terhadap keberadaan pekerja dalam dunia industri dan memberikan kesempatan kepada pekerja untuk memperingati hari buruh dengan kegiatan yang positif, agar dapat terbangunya kebersamaan dan terjalin hubungan industrial yang harmonis dan berkelanjutan antara pengusaha,pekerja dan Pemerintah. 

Dalam peringatan Hari Buruh tahun 2021 ini, Tripartit Kabupaten Sleman mengadakan lomba penerapan protokol kesehatan diperusahaan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Covid-19 ditempat kerja dan lomba inovasi program kesejahteraan pekerja bagi serikat pekerja atau buruh.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo berharap peringatan hari buruh dapat meningkatkan semangat serikat pekerja atau serikat buruh dan para pengusaha untuk menjadikan May Day 2021 sebagai momentum memperkuat sinergi dan menjalin hubungan yang lebih baik dan harmonis antara pengusaha dan pemerintah. “Oleh karena itu saya berharap kepada pengusaha dapat melindungi para buruh agar tetap dapat bekerja dan berpenghasilan sekaligus mempertahankan kemampuan ekonomi perusahaan agar dapat bertahan ditengah pandemi COVID-19 ini,”  kata Kustini Sri Purnomo.

Menurut Bupati Sleman, pandemi Covid 19 saat ini berimbas besar, baik dari segi kesehatan maupun perekonomian nasional. Tidak sedikit perusahaan atau industri yang terdampak guncangan ekonomi dan berakibat pada perusahaan, ada yang bertahan ada juga yang terpuruk. Hal ini mengakibatkan tingkat pengangguran dan kemiskinan semakin bertambah. “Namun demikian saya berharap semua pihak agar tetap menjaga sikap optimismenya. Karena optimistis sangat penting dalam menghadapi pandemi COVID-19 agar perekonomian dapat segera pulih Kembali,” tambahnya.

Dalam kesempatan puncak peringatan hari buruh 2021 yang diselenggaran di Sleman City Hall juga diserahkan piala dan piagam pemenang lomba Pelaksanaan Protokol Kesehatan Kategori Perusahaan Besar dan Lomba Inovasi Kesejahteraan Pekerja bagi Serikat Pekerja Serikat Buruh 2021 yang diselenggarakan oleh Tripartit Kabupaten Sleman. 

 

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.