Berita  

Bupati Resmikan Kampung Merah Putih Yang Digagas Satgas Pulau Terluar Wilayah Timur.

banner before

Rote Ndao suryapos.id Dalam rangka menyambut Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 76, Bupati Rote Ndao Paulina Haning Bully SE, meresmikan kampung Merah Putih di Desa Oeseli Kecamatan Rote Barat Daya Kabupaten Rote Ndao Provinsi Nusa Tenggara Timur pada Sabtu (14/8).
   Bupati Rote Ndao yang didampingi Danlanal Pulau Rote, Letkol Laut (P) M Noordin Mutaqien SE, Dandim  1627/Rote Ndao Letkol Inf Educ Permadi Eko P.B, Kepala BNN Kabupaten Rote Ndao Dr (Cand) Raden Bogie Setia Perwira Nusa SH, S.HI, M.H, M.Si, M.AP, Wakapolres Rote Ndao Kompol I Nyoman Surya Wirawan, Dansatgas Pulau Terluar Wilayah Timur Lettu Mar Aghy Kauna S.T.han, Tokoh Agama beserta Tokoh Masyarakat.
   Dalam sambutannya Bupati, menyampaikan  apresiasinya kepada Dan Satgas Pulau Terluar Wilayah Timur, Lettu Mar Aghy Kauna S.T.han, atas gagasan serta terbentuknya Kampung Merah Putih di desa Oeseli Kecamatan Rote Barat Daya Kabupaten Rote Ndao.
   "Kampung Merah Putih ini harus tetap dijaga dan dikelola dengan baik, sehingga bisa mendatangkan wisatawan, karena nantinya bisa jadi satu kesatuan dengan obyek wisata di Telaga Nirwana, saya berharap masyarakat bisa menjadikannya sebagai usaha ekonomi kreatif dan jasa pariwisata", ujar Bupati.
   Kampung Merah Putih yang dibentuk dan diinisiasi oleh Satgas Pam Pulau Terluar Pos Pulau Ndana dan didukung penuh oleh Lanal Pulau Rote, BNNK Rote Ndao, beserta jajaran Pemkab Rote Ndao, bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air, yang nantinya merupakan cikal bakal Kampung Bahari Nusantara dan akan dibina secara berkelanjutan oleh TNI AL melalui Lanal Pulau Rote.
   Pembentukan Kampung Merah Putih ini dimulai pada 20 Juli 2021, Satgas Pulau Terluar bersama masyarakat bahu membahu mempersiapkan seluruh bangunan dan pohon dengan nuansa merah putih, serta memasang bendera Merah Putih dan umbul-umbul untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke 76.
   "Kami mengucapkan kasih kepada seluruh pihak, Instansi, Pemkab, Penggiat Usaha, Media dan rekan-rekan yang mendukung terwujudnya Kampung Merah Putih ini, dan tentunya kepada Komandan Lanal Pulau Rote yang akan menjadikan kampung ini sebagai Kampung Bahari Nusantara", ujar Lettu Aghy Kauna S.T.han. BON.
Umum.

B O NIKLAN

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.