GPPE 2024 Surabaya

Berbagi Tidak Akan Pernah Rugi, FKJR Kulon Progo Serahkan Bantuan Ternak Kambing Kepada Mbah Kardi

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Kulon Progo, SURYAPOS – Dalam rangka pelaksanaan program pelayanan dan kesejahteraan masyarakat, Forum Komunikasi Jogja Raya (FKJR) Korwil Kabupaten Kulon Progo gelar bakti sosial, Selasa (19/07/2022).

Bakti sosial kali ini ditujukan kepada Mbah Kardi Warga Padukuhan Pengkol, Kalurahan Gulurejo, Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulon Progo. Beliau adalah seorang lansia yang berprofesi sebagai buruh membatik dengan upah yang diterimanya hanya 25.000 rupiah setiap lima hari sekali.

AYO PASANG IKLAN

Ketua umum DPP FKJR KRHT Ruspudio Dipuro atau Kanjeng Suryo, melalui Wakil ketua umum FKJR Dalyono HP menuturkan bahwa Mbah Kardi layak mendapatkan bantuan karena semangat dan keuletannya dalam bekerja meski sudah lanjut usia, serta tidak mengeluh meskipun hidupnya penuh dengan kekurangan.

“Adapun bantuan yang kami berikan kepada Mbah Kardi berupa kambing dua ekor yang nantinya kambing-kambing ini menjadi produktif sehingga bisa untuk membantu memenuhi kebutuhan hidupnya”, ungkap Dalyono HP.

“Sebelumnya kami juga telah melakukan giat lantainisasi di rumah Mbah Kardi yang saat itu hanya berlantaikan tanah”, imbuhnya.

Sementara itu wakil Kabid Sosial II, Pardi menjelaskan bahwa Mbah Kardi merupakan salah satu warga yang telah mendapatkan santunan dari FKJR berupa sembako di setiap bulannya. Ia berharap dengan adanya program bantuan sosial ini akan lebih banyak membantu warga masyarakat yang membutuhkan sehingga bisa mewujudkan kesejahteraan sosial.

“Tentunya bantuan yang kami harapkan bukan hanya bantuan yang konsumtif saja namun bagaimana kita memberikan bantuan itu bisa menjadi produktif sehingga akan terbentuknya ekonomi masyarakat yang mandiri”, jelas Pardi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IFMAC & WOODMAC 2024