Umum  

Bayar Tol Tanpa Stop Segera Diterapkan Di Ruas Tol Indonesia.

HUT TNI KE- 77

Jakarta suryapos.id Kementerian PUPR melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) akan menerapkan sistem transaksi tol non tunai nirsentuh atau Multi Lane Free Flow (MLFF) yang berbasis Global Navigation Satelit System (GNSS) sebuah sistem pembayaran jalan tol tanpa stop dalam arti nantinya kendaraan tidak perlu berhenti di gardu tol untuk melakukan pembayaran.
     Sistem Bayar Tanpa Stop ini nantinya akan di integrasikan pada 2023 serta akan diterapkan di 40 ruas jalan tol pada tahap pertama, yang tersebar di Jawa Bali dan nantinya tidak ada lagi gardu tol,karena pengguna jalan tol akan terhubung melalui satelit untuk pembayaran tol.
     Persiapan penerapan Bayar Tol Tanpa Stop terus dilakukan oleh Kementerian PUPR melalui BPJT dengan mengirimkan personel ke Hungaria untuk mendesain MLFF yang berbadi GNSS di Indonesia.
      "Meskipun kita tertinggal dengan negara lain,untuk itulah saya tetap mendukung pemanfaatan konsep sharing Insfratruktur yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi serta menunjukkan semangat joint control serta instrumen untuk manajemen jalan tol dan keberlanjutan pengusahaan jalan tol", ujar Basuki di webinar ITS Indonesia yang dilakukan secara virtual pada Kamis (29/7). BON
Umum
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.