Umum  

Alas Pengkol Imogiri Akan Dijadikan Hutan Tematik Agroforestry.

HUT TNI KE- 77

 Bantul suryapos.id Wakil Gubernur DI Yogyakarta, Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo Paku Alam X yang didampingi oleh Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih, melakukan penanaman Agroforestry di Alas Pengkol Dusun Pengkol Kalurahan Sriharjo Kapanewon Imogiri Bantul pada Kamis (2/9).

   Pada lahan seluas 7.5 Ha milik Dinas Kehutanan Provinsi DIY nantinya akan dikembangkan  menjadi hutan tematik Agroforestry yang pengelolaan akan diserahkan kepada Bumdes dan masyarakat sekitar kawasan hutan Pengkol.

   “Disini nantinya akan kita tanami pohon gayam, mangga, alpukat dan lainnya, kita sudah siapkan sebanyak 350 bibit pohon yang akan dilakukan penanaman pada musim penghujan nanti”, ujar Dr Ir Kuncoro Cahyo Aji M.Si., Kepala Dinas DLHK DIY.

   Sementara itu Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar program Agroforestry di Alas Pengkol dapat dikembangkan dengan baik, agar bisa bermanfaat untuk masyarakat.

   “Dengan adanya program Agroforestry di Alas Pengkol ini, bisa juga digunakan sebagai talud alami bagi kali Oyo yang setiap tahun masih mengalami banjir”, pungkas Bupati.

   Wakil Gubernur KGPAA Paku Alam X yang didampingi oleh Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih melakukan penanaman pohon Agroforestry perdana di lokasi Alas Pengkol. BON.

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.