Aksi Heroik Penjaga Rumah Gagalkan Perampokan.

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Tanjungpinang SURYAPOS – Aksi heroik ditunjukkan oleh Aan Purwanto (31) tahun, warga Kelurahan Air Raja Kecamatan Tanjungpinang Kota Tanjungpinang, pada Jumat (1/10) dini hari, saat dirinya menjaga sebuah rumah yang menjadi tanggung jawabnya.

Saat ditemui awak media di Polsek Tanjungpinang Timur, Aan Purwanto menceritakan kronologis yang menimpa dirinya saat tengah berjaga di rumah majikannya, yang masih dalam tahap pembangunan ini, bermula dari suara pintu depan yang didobrak oleh kedua terduga pelaku, sehingga membuat dirinya terbangun dan bergegas mendatangi asal suara dengan membawa senjata tajam jenis parang.

AYO PASANG IKLAN

Sesaat sampai di depan pintu, saya secara tiba-tiba dikejutkan dengan munculnya dua orang dari pintu depan, salah seorang sudah berhasil saya pegang, namun yang seorang lagi dibelakangnya berhasil menendang saya, hingga parang yang saya pegang jatuh”, ujar Aan.

Dituturkan lebih lanjut oleh Aan, setelah dirinya ditendang dan parang yang dipegangnya terlepas, lantas diambil oleh salah seorang pelaku dan ditebaskan pada dirinya, secara refleks Aan mencoba menangkis serangan tersebut menggunakan tangannya.

Akibatnya tangan saya terluka, lantas saya tendang kedua terduga pelaku hingga keluar dari rumah dan melarikan”, ujar Aan.

Merasa tidak puas mendapati kegagalan, kedua terduga pelaku melempari rumah yang dijaga oleh Aan menggunakan batu batako, sembari berteriak mengancam akan membunuh Aan.

Mendapati hal tersebut, saya beritikad untuk melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Tanjungpinang Timur, dengan harapan segera dilakukan proses penyelidikan dan penangkapan terhadap kedua terduga pelaku”, tambah Aan sambil memperlihatkan luka ditangannya.

Untuk melengkapi pelaporannya, Aan akan melakukan visum pada Rumah Sakit, agar segera mendapatkan penanganan atas apa yang dilaporkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JIFFINA 2024 JOGJA