1.2 Juta Dosis Vaksin Pfizer Tiba Di Bandara Soekarno – Hatta Hari Ini.

HUT TNI KE- 77

 Jakarta suryapos.id Pemerintah kembali mendatangkan vaksin jenis Pfizer dalam bentuk jadi sebanyak 1.2 juta  dosis pada Kamis (2/9) pagi, melalui Bandara Internasional Soekarno – Hatta.

   Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono dalam keterangan pers tertulisnya menyampaikan bahwa, hingga saat ini Pemerintah memiliki sebanyak 220 juta dosis vaksin dalam bentuk jadi maupun masih dalam bentuk bahan baku atau bulk.

   “Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak, sehingga vaksin jenis Pfizer bisa didatangkan ke Tanah Air, yang mana nantinya total jumlah vaksi Pfizer sebanyak  54.6 juta dosis, dan pagi hari ini merupakan kedatangan yang kedua sebanyak 1.2 juta dosis setelah kedatangan vaksin Pfizer yang pertama sejumlah 1.5 juta dosis“, ujar Dante Saksono.

   Dalam penjelasan lebih lanjut, Dante Saksono menyampaikan bahwa, Pemerintah akan terus mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19, dari data yang disampaikan terhitung sejak pelaksanaan vaksinasi pertama pada 13:Januari hingga bulan Juli sudah tercapai 50 juta dosis ditambah dengan bulan Agustus sebanyak 50 juta dosis, jadi total sudah 100 juta dosis.

   “Jadi percepatan vaksinasi saat ini sudah sedemikian rupa, sehingga kita makin lama makin berpengalaman untuk melaksanakan Vaksinasi yang lebih cepat, sejak bulan Agustus laju suntikan vaksin berada di angka 10 juta dosis per 10 hari, dan nantinya akan kita tingkatkan menjadi 2.3 juta dosis perhari” ujar Dante Saksono.


   Pemerintah berharap dukungan dari semua elemen bangsa, untuk dapat mempercepat laju vaksinasi. BON.

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.