Wakil Bupati Kulon Progo Lakukan Uji Coba Naik KA Bandara.

banner before

KULON PROGO. SuryaPso.id Pembangunan infrastruktur oleh Pemerintah, diantaranya jalur kereta api Yogyakarta – Bandara YIA, akan bermanfaat bagi masyarakat luas, menumbuhkan perekonomian  warga disekitarnya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulon Progo bersama Forum Koordinasi Pimpinan aerah (Forkopimda) Kabupaten Kulon Progo melakukan uji coba naik Kereta Api Bandara Internasional Yogyakarta (KA Bandara YIA) dengan rute dimulai  dari Stasiun Bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA) menuju Stasiun KA Wates, Stasiun KA Tugu Yogyakarta dan berakhir di Stasiun KA Wates. Selasa (14/9/2021). Uji coba naik Kereta Api dipimpin langsung Wakil Bupati Kulon Progo Fajar Gegana didampingi Staf Ahli Bupati, Asisten Daerah (Asda) dan sejumlah OPD terkait

KA Bandara YIA resmi dibuka secara terbatas oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan bersama Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di Stasiun YIA, Jumat (27/8/2021). Pembangunan moda transportasi ini merupakan bagian dari Proyrek Strategis Nasional yang telah dimulai sejak studi kelayakan pada 2015 dan selesai pada akhir 2021 dengan total anggaran senilai Rp 1,1 Triliun.

Wakil Bupati Fajar Gegana mengatakan dengan adanya KA Bandara waktu tempuh Bandara YIA  – Kota Yogyakarta menjadi lebih cepat hanya 40 menit, sehingga dapat memangkas waktu perjalanan dengan memakai transportasi darat lainnya yang sebelumnya sekitar 1,5 jam bahkan lebih.

“Kami bersama Forkopimda dalam pengalaman uji coba ini, sangat menikmati KA Bandara YIA sampai ke Stasiun KA Tugu Yogyakarta dan kembali ke Stasiun KA Wates, dari sisi waktu lebih cepat 40 menit sehingga kemudahan akses transportasi untuk masyarakat semakin mudah, dari segi waktu lebih efektif dan untuk bepergian juga lebih efisien,” ujarnya

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.