Umum  

Wakapolda DIY Lakukan Pengecekan Stok Beras Bansos Di Gudang Bulog.

HUT TNI KE- 77

Yogyakarta .suryapos.id Pemberlakuan PPKM Darurat pada beberapa pekan kemarin hingga saat ini menjadi PPKM level 4 dan 3 sangat berdampak pada kebutuhan pangan dan ekonomi masyarakat, kebijakan yang berat ini diberlakukan Pemerintah Pusat mengingat masih tingginya angka penambahan kasus Covid-19 dan diikuti tingginya angka kematian yang diakibatkan virus Covid 19 dengan jumlah yang tercatat saat ini sebesar 77.583 orang yang meninggal dunia.
     Berdasarkan hal ini Pemerintah Pusat telah menyiapkan sekitar 170 ton stok beras yang terdiri dari 35 ton stok beras persediaan Polri, 75 ton stok beras persediaan Sekretariat Presiden dan sekitar 60 ton stok beras persediaan Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi.
     Sesuai dengan kebijakan Pemerintah Pusat, Polri dalam hal ini Polda DI Yogyakarta siap melakukan pendistribusian Bantuan Sosial dengan mengedepankan fungsi Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan di kewilayahan.
     Wakapolda DI Yogyakarta, Brigjen Pol R Slamet Santoso SH, S.I.K didampingi Karo Logistik Kombes Pol Joehanies Riyanto S.I.K, Kabid Humas Kombes Pol Yuliyanto S.I.K, M.Sc, Kaperum Bulog Kanwil DI Yogyakarta, Juaheni,  melakukan pengecekan dan memastikan ketersediaan beras yang diperuntukkan bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19, Peninjauan dan pengecekan oleh Wakapolda DI Yogyakarta di lakukan di gudang Perum Bulog Purwomartani Kalasan Sleman pada Jumat (23/7).
     "Kita ingin memastikan persediaan beras dan packingnya apakah sudah siap didistribusikan ke masyarakat yang saat ini terdampak pandemi Covid 19", ujar Wakapolda pada awak media.
     Wakapolda DI Yogyakarta menambahkan bahwasanya berdasarkan pengecekan yang dilakukan, ketersediaan beras untuk memenuhi kebutuhan pendistribusian Bansos di wilayah DI Yogyakarta saat ini masih aman dan siap untuk didistribusikan.
     "Sebelumnya juga sebagian beras Bansos dari Pemerintah Pusat sudah dibagikan dan semoga hal ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19", ujar Kombes Pol Yuliyanto S.I.K, M.Sc. BON
     Sementara itu Kabid Humas Polda DI Yogyakarta, Kombes Pol Yuliyanto S.I.K, M.Sc mengatakan beras yang nantinya akan didistribusikan telah disiapkan dalam kemasan 5 kg, bersama instansi terkait lainnya nanti fungsi Bhabinkamtibmas akan dikedepankan dalam kegiatan penyaluran Bansos kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah DI Yogyakarta. BON
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.