Wabup Bantul Resmikan Masjid Dan Ruang Kelas TK Islam Al-Kahfi Pajangan.

banner before

Bantul SURYAPOS – Wakil Bupati (Wabup) Bantul Joko B Purnomo, meresmikan penggunaan Masjid, ruang kelas, ruko dan fasilitas lainnya di komplek TK Islam Al-Kahfi, Padukuhan Pringgading Kalurahan Guwosari Kapanewon Pajangan Kabupaten Bantul pada Sabtu (6/11).

Pembangunan Masjid, ruang kelas, ruko dan fasilitas pendukung lainnya merupakan bantuan dari Human Initiative dan dari beberapa donatur yang peduli dengan lembaga pendidikan TK Islam Al-Kahfi Pajangan Bantul.

Masjid yang berada di Komplek TK Islam Al-Kahfi, di bangun dengan ukuran 7×7 meter, sedang ruang kelas bagi murid TK Al-Kahfi sendiri dibangun dengan ukuran 6×4 meter, serta dilengkapi dengan pembangunan fasilitas pendukung kegiatan belajar mengajar seperti, kamar mandi, tempat wudlu dan ruko.

Menurut Wabup Bantul Joko B Purnomo dalam sambutannya saat peresmian Masjid, ruang kelas dan fasilitas pendukungnya di Komplek TK Islam Al-Kahfi menyampaikan bahwa, pembangunan fisik yang dimulai pada bulan Juli 2021 dan selesai pada bulan Oktober 2021, diharapkan bisa menjadikan TK Islam Al-Kahfi kedepannya bisa menjadi sarana tempat mendidik anak-anak yang produktif, sehingga kedepannya bisa menghasilkan anak-anak yang cerdas, berakhlak mulia dan mempunyai kepribadian Indonesia.

Dengan senantiasa memohon petunjuk pada Allah SWT, serta mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Masjid dan juga tempat belajar untuk Yayasan Pendidikan Islam Al-Kahfi, atas bantuan dari Human Initiative pada hari ini, Sabtu (6/11) secara resmi kita buka dan kita resmikan”, ujar Joko dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Joko B Purnomo menyampaikan bahwa, keberhasilan sebuah Pemerintahan tidak hanya bisa dilihat dari bagaimana Insfratruktur itu dibangun dengan baik, namun ada yang lebih penting yakni pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pembangunan Akhlak masyarakat itu sendiri.

Masjid di Komplek TK Islam Al-Kahfi yang diresmikan penggunaannya oleh Wabup Bantul Joko B Purnomo, pada Sabtu (6/11) merupakan bantuan dari Human Initiative dan beberapa donatur yang peduli dengan lembaga pendidikan TK Islam Al-Kahfi.
Fasilitas pendukung kegiatan belajar mengajar yang berupa ruko yang berada di Kompleks TK Islam Al-Kahfi saat diresmikan oleh Wabup Bantul Joko B Purnomo pada Sabtu (6/11).
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.