Vaksinasi di Kapanewon Playen Berjalan Lancar dan Tertib

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

GUNUNG KIDUL. Suryapos.id  Rabu (07/07) Program Vaksinasi di UPT Puskesmas Playen 1 (Gading, Banaran, Bandung, Logandeng, Playen, Ngawu, Ngunut) dibuka pukul 08.00 – 12.00 Wib, Hari Senin – Jumat, dengan Syarat KTP Asli dan FC KTP 1 lembar, GRATIS.
 
Vaksin yang diperuntukan bagi warga sekitar yang belum divaksin, terpantau antusias warga untuk mendapatkan pelayanan vaksin gratis ini. Terlihat sejak pagi sudah banyak warga yang datang untuk mengambil nomer antrian. Syarat vaksinasi bukan hanya KTP atau surat domisili, tapi makan dan minum sebelum disuntik vaksin itu penting dan selalu dianjurkan petugas kesehatan. Hal ini untuk mencegah dan mengurangi pusing setelah disuntik vaksin dan juga untuk membantu mengurangi rasa tegang dan gelisah. 
 
Selalu ditekankan bagi semua warga meskipun sudah divaksin, harus tetap menjaga protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Sebab masih ada potensi untuk tertular virus covid-19.
 
Nurhayati (47) warga Padukuhan Bandung, Kalurahan Bandung, Kapanewon yang ditemui wartawan suryapos online menuturkan “saya sudah dari pagi jam 08:00wib datang untuk mengambil nomer antrian karena saya mendengar berita – berita bahwa virus  covid-19 masih menyebar jadi takut juga kalau belum divaksin” kata Nurhayati yang setiap harinya bertani dan mengurus rumah tangga ini mengaku tak sabar untuk segera mendapatkan vaksin sesuai dengan anjuran pemerintah.
 
Sesudah divaksin, Nurhayati mengaku belum ada keluhan apa-apa yang dirasakan. Sembari menunggu 30 menit untuk mengidentifikasi keluhan pasca vaksin, ia terlihat bercerita dengan tetangganya. 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JIFFINA 2024 JOGJA