GPPE 2024
Polri, Umum  

Upacara Sertijab Dipimpin Langsung oleh Kapolres Bantul

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Bantul (DIY), SURYAPOS.id – Kompol Budi Kustanto resmi menjabat sebagai Kabag Ops Polres Bantul yang baru, menggantikan Kompol Sumanto. Sebelum menduduki jabatan Kabag Ops Polres Bantul, Kompol Budi Kustanto sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Kulonprogo. Sementara Kompol Sumanto dipromosikan menjadi Waka Polres Gunungkidul.

Selain Kabag Ops, sejumlah jabatan di lingkungan Polres Bantul dan Kapolsek Jajaran juga mengalami pergantian. Jabatan yang mengalami perubahan yakni Kasat Intelkam, Kasiwas, Kapolsek Sedayu dan Kapolsek Sanden.

AYO PASANG IKLAN

Kasat Intelkam Polres Bantul yang sebelumnya dijabat oleh AKP Joko Nugroho digantikan oleh Iptu Darmanto. Sebelum menduduki jabatan Kasat Intelkam, Iptu Darmanto menjabat sebagai PS Kanit Intelkam Polsek Sewon Polres Bantul. Sementara AKP Joko Nugroho dipromosikan menjadi PS. Kapolsek Pengasih Polres Kulonprogo.

Jabatan Kasiwas Polres Bantul diserahterimakan dari AKP Pujiono kepada oleh AKP Jumadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sanden Polres Bantul. AKP Pujiono selanjutnya dimutasikan sebagai Pama Polresta Sleman.

Jabatan Kapolsek Sanden yang ditinggalkan AKP Jumadi, diisi oleh AKP Joko Mulyono yang sebelumnya menjabat Danki Yon B Pelopor Satbrimobda Polda DIY.

Sementara itu, jabatan Kapolsek Sedayu yang sebelumnya diemban Kompol Khabibulloh, diserahkan kepada AKP Jarwanto yang sebelumnya menjabat Kanit 3 Subditgakkum Ditlantas Polda DIY. Selanjutnya, Kompol Khabibulloh akan menduduki jabatan sebagai Kapolsek Sleman Polresta Sleman.

Upacara serah terima jabatan digelar di aula Wira Pratama Mapolres Bantul, Senin (25/3/2024) dipimpin langsung oleh Kapolres Bantul, AKBP Michael R Risakotta.

Upacara sertijab diikuti oleh seluruh pejabat di lingkungan Polres Bantul, para Kapolsek jajaran, anggota/ASN Polres Bantul, serta Bhayangkari.

Dalam amanatnya Kapolres Bantul tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama atas kerja sama dan pengabdiannya selama bertugas di Polres Bantul.

“Saya, atas nama pribadi dan selaku pimpinan mengucapkan selamat atas promosi jabatan yang diperoleh dan semoga ditempat tugas yang baru dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerjanya,” ujarnya.

Kapolres juga mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik. “Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman dan kemampuan yang saudara miliki selama ini, saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik,” katanya.

Kapolres juga memerintahkan para pejabat yang baru untuk memberikan kontribusinya secara optimal dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah tugasnya agar tetap kondusif. “Segera untuk bisa menyesuaikan diri dengan tempat tugas yang baru,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IFMAC & WOODMAC 2024