GPPE 2024

Tiga Putra Terbaik Sultra Lolos Ikuti Pendidikan Taruna Akademi Militer Magelang.

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

KENDARI.  suryapos.id Tiga orang putra terbaik Sulawesi Tenggara (Sultra) lolos pada Sidang Pantukhir Tingkat Pusat Calon Taruna Akademi TNI yang diselenggarakan di Akmil Magelang pada Rabu (28/7).
 
Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail menerangkan dalam pers rilisnya Minggu (1/8) bahwa, dari 779 Catar yang dinyatakan lulus di Sidang Pantukhir Terpusat terdiri dari 449 Catar dari Akmil, 190 Catar AAL dan 140 Catar dari AAU. 
 
Dari 449 Catar Akmil terdapat 3 pemuda dari Sultra yakni La Ode Chairil Maruf putra dari Pelda La Ode Himaarif, Muhammad Gama Putra yang merupakan putra dari Muhammad Yusup dan Rizqan Ardha Nurwandy putra Alm.AKBP Andy Nurwandy mereka bertiga merupakan peserta yang diberangkatkan dari Panitia Daerah (Panda) Kodam XIV/HSN.
 
 “Pengulangan sejarah di tahun 1988, Ketika itu Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan SE, MBA, bersama dua orang rekannya juga berangkat mengikuti pendidikan Akmil di Magelang, ini capaian yang luar biasa, karena sejak tahun 2018 hingga tahun 2020 hanya 1 orang saja yang lulus seleksi Catar Akmil“, ujar Rusmin.
 
Ada peningkatan jumlah Catar Akmil semenjak Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan SE, MBA, menjabat di Korem 143/HO dan berhasil mencetak 4 orang Catar Akmil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IFMAC & WOODMAC 2024