Balai RW 18 Mergangsan Terbakar Di Duga Akibat Korsleting Listrik.

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

YOGYAKARTA. suryapos.id Balai Rukun Warga (RW) 18 Kelurahan Brontokusuman Kemantren Mergangsan mengalami kebakaran yang menghanguskan gudang penyimpanan inventaris Balai RW pada Minggu (1/8).

Dari dugaan awal penyebab terjadinya kebakaran balai RW 18 diakibatkan oleh korsleting listrik diindikasikan dari keterangan saksi, Indah (45) warga setempat yang mengatakan dirinya mendengar bunyi ledakan yang cukup keras dan berusaha mencari tahu sumber suara namun ketika sampai di gudang milik RW 18 dirinya melihat api membesar dan menghanguskan gudang penyimpanan berupa barang inventaris RW 18 seperti sound system, peralatan senam,kursi dan peralatan bagi PAUD.

Kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran ini sementara diperkirakan mencapai sekitar Rp 50 juta yang meliputi sebagian bangunan gudang penyimpanan beserta isinya dan masih diinventarisir lebih lanjut lagi oleh pengurus RW 18 guna memastikan apa saja yang terbakar.

Petugas Damkar kota Yogyakarta yang menerima laporan segera mengirimkan satu regu petugas pemadam beserta dua unit mobil pemadam kebakaran dan setelah berjibaku dalam waktu setengah jam api dapat dipadamkan dan dilakukan pembasahan diseputar area guna memastikan api benar-benar padam mengingat lokasi terjadinya kebakaran berada di perkampungan padat penduduk.

Guna penyelidikan lebih lanjut atas penyebab sebenarnya kebakaran yang menimpa balai RW 18 masih ditangani oleh Polsek Mergangsan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JIFFINA 2024 JOGJA