Si Jago Merah Mengamuk di Piyungan Puluhan Kandang Kelompok Ternak Sapi Ludes.

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

BANTUL.  Suryapos.id  Kandang milik  kelompok peternak sapi warga Dusun  Pengkol Kalurahan Srimulyo Kapanewon Piyungan ,Bantul terbakar pada selasa malam  (10/8) dalam kejadian tersebut  menyebabkan 1 ekor sapi mati serta puluhan kadang habis terbakar dan diperkirakan  kerugian sekitar puluhan  juta rupiah.

Pertama kali api terlihat oleh warga  sekitar pukul 19.00 WIB, karena material kandang dari bahan yang mudah terbakar dan banyaknya jerami kering stok pakan, menyebabkan api dengan cepat merambat membakar puluhan kandang sapi kelompok peternak tersebut.

Menurut saksi kejadian Dodo, warga Pengkol yang rumahnya berjarak kurang lebih 100 meter dari lokasi kejadian menyampaikan pertama kali melihat ada kobaran  api yang berasal dari lokasi kandang kelompok.

Saya itumelihat api menyala di sekitar  kandang, saya kira salah satu warga  baru membakar sampah, namun saya perhatikan api semakin besar dan naik, kemudian saya memberi tahukan ke warga yang lain”, kata Dodo pada suryapos.id dilokasi kejadian.

Dinas Pemadam Kebakaran Bantul yang menerima laporan langsung mengerahkan 4 unit mobil Damkar menuju lokasi dan langsung bekerja memadamkan api, sekitar kurang lebih 45 menit api dapat di padamkan, dugaan sementara kebakaran ini diakibatksn  korsleting listrik. 

S T EIKLAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JIFFINA 2024 JOGJA