GPPE 2024

Selamat Hari Jadi Ke 56 Yonif 403/WP.

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

SLEMAN. suryapos.id Batalyon Infanteri Mekanis 403/Wirasada Pratista hari ini 1 Agustus  merayakan Hari Jadi Ke 56 ditengah-tengah penugasan sebagai Satgas Pamtas RI-PNG di Papua.

Yonif 403/WP merupakan Satuan Tempur Infanteri dibawah Komando Korem 072/Pamungkas yang dibentuk pada 1 Agustus 1965 dengan suatu upacara di alun-alun SMP Negeri 4 Yogyakarta dan lebih dikenal masyarakat sekitar Yogyakarta dengan sebutan “Patndolu” atau papat ndol telu yang artinya Empat Nol Tiga.

Satuan Tempur Infanteri kebanggaan masyarakat Yogyakarta ini bermarkas di Jl. Kaliurang Km 6.5 Kentungan Sleman DI Yogyakarta terdiri dari Kompi Markas, Kompi Bantuan, Kompi Senapan A, Kompi Senapan B dan Kompi Senapan C yang bermarkas di kawasan Demak Ijo Ring road barat Sleman.

Saat ini Yonif 403/WP sedang bertugas di Papua sebagai Satgas Pamtas RI-PNG dibawah Komando Letkol Inf Ade Pribadi Siregar SE, MSi yang juga jadi Danyonif 403/WP ke 37 sejak Pendiriannya.

Selain tugas pokok pengamanan perbatasan darat RI – PNG di Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/WP juga melakukan berbagai kegiatan pembinaan, penyuluhan, pemberian pelayanan kesehatan dan berbagai kegiatan sosial yang bersentuhan dengan masyarakat perbatasan RI-PNG.

Berbagai kegiatan dilakukan oleh Prajurit Yonif 403/WP dalam rangka peringatan Hari Jadi ke 56 dengan kegiatan diantaranya : pembagian bantuan sembako, pelayanan kesehatan dan karya bakti dilokasi penugasan.

Selamat Hari Jadi ke 56 Yonif 403/WP dan Selamat bertugas memenuhi panggilan Ibu Pertiwi dalam menjaga perbatasan RI-PNG, Kami bangga atas dedikasi dan loyalitas Prajurit Yonif 403/WP. 

B O NIKLAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IFMAC & WOODMAC 2024