Satgas Pamtas Yonmek 403/WP Sosialisasi Dan Bagikan Masker Di Perbatasan RI-PNG.

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja
Satgas Yonmek 403/WP sosialisasikan penggunaan masker dan bagikan masker untuk masyarakat di perbatasan RI-PNG pada Rabu (15/9).

KEEROM. suryapos.id Sebagai salah satu upaya membantu Pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan covid 19 bagi masyarakat di sekitar wilayah perbatasan RI-PNG, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Batalyon Infanteri Mekanis (Yonmek) 403/WP, melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker sekaligus membagikan masker bagi masyarakat di Kampung Towe Hitam, Distrik Towe Kabupaten Keerom Papua pada Rabu (15/9).

Menurut Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/WP, Letkol Inf Ade Pribadi Siregar S.E., M.Si., dalam keterangan pers tertulisnya yang diterima oleh suryapos.id, salah satu upaya dalam pencegahan penyebaran virus Covid 19, adalah dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, salah satunya dengan menggunakan masker, hal inilah yang mendorong Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP melakukan sosialisasi sekaligus membagikan masker kepada masyarakat.

AYO PASANG IKLAN

Sasaran dari pembagian masker ini adalah, masyarakat yang tidak menggunakan masker di tempat-tempat umum, sekaligus Satgas Pamtas memberikan edukasi yang berkaitan dengan pencegahan penularan virus Covid 19, pentingnya menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, rajin mencuci tangan dengan sabun dan selalu mengikuti pola hidup sehat”, ujar Orang nomor satu di jajaran Yonif Mekanis 403/WP.

Di tempat terpisah, Danpos Towe Hitam Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/WP, Letda Inf Redo menyampaikan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk mengajak dan menghimbau masyarakat agar mematuhi instruksi Pemerintah dengan menerapkan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus Covid 19.

Kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/WP adalah wujud nyata mendukung upaya Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah, dalam upaya memutus mata rantai wabah virus Covid 19″, pungkas Redo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JIFFINA 2024 JOGJA