GPPE 2024

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP, Gelar Khitan Gratis Bagi Anak Perbatasan RI-PNG.

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Keerom SURYAPOS – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Mekanis 403/WP, menggelar bakti sosial berupa khitan gratis bagi anak-anak usia sekolah yang berada di perbatasan RI-PNG, tepatnya di Kampung Workwana Distrik Arso Kabupaten Keerom Provinsi Papua.

Menurut Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP, Letkol Inf Ade Pribadi Siregar S.E., MSi., menuturkan jika, khitanan atau sunatan yang digelar oleh Satgas Pamtas merupakan kolaborasi dengan tim kesehatan Satgas Pamtas dibawah komando Lettu Ckm dr Kristia Yudha Bayu M, sebagai implementasi dari bakti TNI kepada masyarakat, terlebih khususnya kepada masyarakat yang berada di wilayah perbatasan RI-PNG.

AYO PASANG IKLAN
Tim Kesehatan dari Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP yang sedang melakukan khitan kepada sejumlah anak-anak di wilayah perbatasan RI-PNG.

Kami perintahkan kepada seluruh tim kesehatan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP yang berada di pos-pos terdepan untuk bergerak bersama melaksanakan amanah ini, semoga dengan kegiatan khitanan ini, bisa bermanfaat kepada masyarakat di wilayah perbatasan“, ujar Ade.

Sementara itu, dokter Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP menuturkan, meski dilaksanakan di masa pandemi covid 19, khitanan massal ini tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dilakukan pembatasan dari pihak keluarga yang mengantar.

Sebelumnya dilakukan screening covid 19 oleh petugas kesehatan, penggunaan masker bagi peserta khitan, pengantar dan petugas medis, dan penerapan protokol kesehatan yang lainnya dengan ketat”, pungkas Bayu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IFMAC & WOODMAC 2024