Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP Bantu Material Dan Renovasi Masjid Di Perbatasan.

banner before

Keerom SURYAPOS – Sebagai bagian dari wujud syukur dalam Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 76, sekaligus wujud upaya pembinaan teritorial utamanya dalam membina serta memelihara keimanan dan ketakwaan terhadap Allah SWT, jajaran Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP memberikan bantuan material sekaligus membantu upaya renovasi masjid Al Muhajirin di Kampung Woslay Distrik Senggi Kabupaten Keerom Provinsi Papua, pada Rabu (06/10).

Menurut Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP, Letkol Inf Ade Pribadi Siregar S.E., menuturkan jika, kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian untuk masyarakat di perbatasan RI-PNG, dalam melakukan ibadah di masjid Al Muhajirin, sekaligus wujud nyata pembinaan mental rohani prajurit, sekaligus membudayakan semangat gotong royong pada masyarakat di Kampung Woslay, yang merupakan kampung binaan dari Pos Kotis Senggi Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP.

Dalam momentum kegiatan kali ini, mari kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, dengan bergotong royong membersihkan rumah ibadah ini, merapikan bahkan merenovasi masjid ini, akan menjadikan masyarakat lebih nyaman dan khusyuk dalam beribadah”, ujar orang nomor satu di Batalyon yang bermarkas di Kabupaten Sleman ini.

Prajurit Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP saat melakukan renovasi masjid Al Muhajirin pada Rabu (06/10).

Sementara itu, Dan Pos Kotis Senggi, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP, Kapten Inf Restu Sujoko menuturkan jika, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya pembinaan mental religius bagi prajurit dan masyarakat.

Dengan kegiatan ini diharapkan nantinya terbangun sikap memiliki terhadap rumah ibadah ini, selain sebagai tempat ibadah, masjid juga menjadi tempat untuk memupuk keimanan, ketakwaan serta rasa cinta tanah air”, pungkas Restu.

Sementara itu Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Muhajirin, Ustadz Imron menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP, yang sudah turut membantu material serta pelaksanaan renovasi masjid, agar bisa digunakan lebih nyaman dan khusyuk saat beribadah.

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.