GPPE 2024

Ratusan Suporter PSS Sleman Digaruk Polresta Solo.

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Solo SURYAPOS – Ratusan suporter dari PSS Sleman yang hendak melakukan demo pada manajemen kesebelasan kesayangannya, PSS Sleman saat bertanding melawan PS Barito Putera dalam lanjutan BRI Liga 1, yang digelar di Stadion Manahan Solo diamankan oleh Polresta Solo pada Jumat (15/10) malam hari.

Menurut Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, saat dikonfirmasi oleh SURYAPOS pada Jumat (15/10) malam, membenarkan terkait dengan diamankannya ratusan suporter dari PSS Sleman, saat petugas Polresta Solo melakukan penyekatan dan pengamanan di kawasan Simpang Faroka dan Tugu Makutho di Laweyan Solo.

AYO PASANG IKLAN

Saat ada pertandingan sepak bola antara PSS Sleman dan Barito Putera, jajaran Polresta Solo telah siap mengantisipasi dan mengamankan pengerahan suporter dari kedua kesebelasan, termasuk tadi sekitar 300 sepeda motor dengan 600 orang suporter dari PSS Sleman yang berkonvoi masuk ke wilayah Polresta Solo kita bubarkan dan putar balik untuk kembali ke Sleman“, ujar Ade.

Ratusan sepeda motor dan suporter dari PSS Sleman saat diamankan oleh petugas Polresta Solo pada Jumat (15/10) malam di Simpang Faroka.

Saat dilakukan tindakan Kepolisian untuk menghalau dan memutar balikkan mereka, terpantau Suporter PSS Sleman sempat melakukan perlawanan dengan melempari petugas, sehingga jajaran Polresta Solo menggunakan tembakan gas air mata untuk membubarkan serta menghalau ratusan suporter dari PSS Sleman.

Dari informasi yang didapatkan oleh petugas, didapati jika suporter PSS Sleman ini hendak melakukan demo terhadap tim kesayangannya terkait masalah internal, untuk itu kita arahkan agar diselesaikan di Sleman, jangan dibawa-bawa ke Solo”, lanjut Ade.

Sementara itu menurut salah seorang suporter Elang Jawa yang ditemui SURYAPOS, dan meminta untuk tidak dituliskan namanya, membenarkan jika kedatangan ratusan suporter dari PSS Sleman ini hendak melakukan demo terkait dengan manajemen PSS Sleman dalam kancah BRI Liga 1 Tahun 2021.

Saya tadi ada enam orang dengan tiga sepeda motor, datang ke Solo untuk melakukan protes pada manajemen PSS Sleman, namun sampai di Simpang Faroka kami diamankan oleh Polisi”, ujar salah seorang suporter Elang Jawa yang tidak mau disebutkan namanya, saat di halaman Mapolresta Solo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IFMAC & WOODMAC 2024