Puluhan Wisatawan Penumpang KM Lexxy Yang Terbakar, Berhasil Di Selamatkan.

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja
Kondisi KM Lexxy usai terbakar pada Jumat (10/9) sore di perairan Manjarite.

 

AYO PASANG IKLAN

Labuhan Bajo suryapos.id Kapal Pinisi KM Lexxy yang mengangkut puluhan wisatawan terbakar, pada Jumat (10/9) di perairan laut Manjarite Kecamatan Komodo Kabupaten Manggarai Barat Provinsi Nusa Tenggara Timur.

   Kapal wisata yang berkapasitas 83 GT ini, berangkat dari Labuhan Bajo pada pukul 10.00 WITA, membawa 20 orang penumpang beserta 8 Anak Buah Kapal (ABK) dan seorang Kapten Kapal, berlayar dengan rute pelayaran Labuhan Bajo – Manjarite – Kalong – Padar – Komodo – Manta Point – Kanawa – Labuhan Bajo.

   Menurut Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II Labuhan Bajo, Hasan Sadili saat dikonfirmasi oleh awak media menyampaikan bahwa, insiden kebakaran KM Lexxy terjadi pada pukul 15.00 WITA di perairan laut Manjarite.

   “Kebakaran berawal saat kapten kapal KM Lexxy melihat api membakar genset, yang berada diatas anjungan kapal, mengetahui hal tersebut, kapten kapal memerintahkan mengevakuasi penumpang menggunakan sekoci menuju KM Anjani”, ujar Hasan.

   Lebih lanjut Hasan menyampaikan bahwa, upaya penyelamatan 20 orang berhasil dilakukan dan sebagian ABK berusaha untuk memadamkan api di atas anjungan kapal.


   “Tim SAR gabungan dari Kesatuan Penjaga Laut Pantai (KPLP), TNI AL, SAR Labuhan Bajo dan Polres Manggarai Barat, segera bergerak ke lokasi kejadian dan membantu upaya ABK kapal KM Lexxy untuk memadamkan api, pukul 17.30 WITA”, imbuh Hasan.

   Dari pantauan awak media, 20 orang wisatawan penumpang KM Lexxy sudah dilakukan evakuasi menuju pelabuhan Labuhan Bajo, dan sudah ditangani oleh masing-masing agen perjalanan. BON.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JIFFINA 2024 JOGJA