Presiden Jokowi Resmikan RS Modular Pertamina Di Jakarta Barat.

banner before

JAKARTA. suryapos.id Presiden Joko Widodo didamping Menteri BUMN Erick Thohir, Dirut Pertamina Nicke Widyawati, meresmikan RS Modular Pertamina di Tanjung Duren, Jakarta Barat Jumat (6/8).
 
Rumah Sakit yang berdiri diatas lahan seluas 4.2 H dan luas bangunan 11.300 m3 memiliki kapasitas 305 tempat tidur yang terdiri dari tempat tidur isolasi, tempat tidur High Care Unit (HCU) dan Intensif Care Unit (ICU) serta pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak.
 
Sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan bagi pasien Covid 19 dua pertiga kapasitas tempat tidur dialokasikan untuk ICU yang dilengkapi dengan fasilitas peralatan yang komplit.
 
Rumah Sakit ini juga akan dilengkapi dengan fasilitas penanganan ibu dan anak, ruang bersalin dan ICU untuk anak“, ujar Nicke Widyawati dalam rilis yang diterima oleh suryapos.id Jumat (6/8).
 
Dirut Pertamina berharap kehadiran Rumah Sakit ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang terpapar Covid 19, tentu dengan fasilitas yang ada dan tenaga kesehatan yang berpengalaman dari IHC Grup serta desain RS dengan sistem ventilasi yang sangat bagus dan area terbuka untuk mendapatkan sinar matahari yang cukup agar bisa meningkatkan imun pasien.
 
RS Modular Pertamina dibangun sejak 9 Juli 2021 dan akan dioperasikan oleh RS Pelni selaku anak Perusahaan Pertamina Bina Medika dengan jumlah tenaga kesehatan sekitar 800 orang dan mulai sore ini siap menerima pasien“, pungkas Nicke Widyawati.
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.