Berita  

Presiden Jokowi Pimpin Apel Kehormatan Dan Renungan Suci.

HUT TNI KE- 77

Jakarta suryapos.id Presiden Joko Widodo memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta pada Selasa (17/8) Tepat tengah malam.
   Turut hadir mendampingi Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.
   Apel yang digelar untuk memberikan penghormatan tertinggi terhadap para Pahlawan yang telah mengabdikan diri dalam memperjuangkan Kemerdekan Bangsa Indonesia, juga merupakan rangkaian Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76.
   Presiden Jokowi selaku Inspektur Upacara menyampaikan penghormatannya bagi 10.190 Pahlawan yang di makamkan di TMP Kalibata serta seluruh Pahlawan yang tak dikenal di seluruh pelosok Indonesia, Presiden Jokowi juga mendoakan agar para Pahlawan yang sudah gugur diberikan tempat yang layak oleh- Nya.
   "Di Taman Makam Pahlawan Kalibata ini di semayamkan 9.192 Pahlawan dari TNI Polri, 892 Pahlawan dari dari Badan Perjuangan, 63 Pahlawan dari Tokoh Nasional dan 43 Pahlawan Tidak Dikenal, jadi total ada 10.190 Pahlawan", ujar Jokowi.
   Jokowi juga memberikan penghormatan setinggi-tingginya kepada para Pahlawan Tidak Dikenal nama dan tempatnya, yang berada di kota-kota, di dusun-dusun, di lereng-lereng gunung, di ngarai lembah-lembah dan di dasar-dasar lautan.
   "Kami berdoa semoga arwah para Pahlawan di terima oleh Tuhan Yang Maha Esa di tempat yang layak dan sebaik-baiknya", pungkas Jokowi. BON
Umum.

B O NIKLAN

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.