Presiden Joko Widodo Telpon Pasangan Ganda Putri Indonesia, Greysia Polli/Apriyani.

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja
Jakarta SURYAPOS Presiden Joko Widodo menelpon langsung pasangan ganda putri bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polli (33) dan Apriyani (23) yang berhasilnya mempersembahkan emas pertama bagi kontingen Indonesia diajang Olimpiade Tokyo 2020 sekaligus menggoreskan sejarah baru dengan mempersembahkan medali emas bagi Indonesia sepanjang sejarah di nomor ganda putri pada gelaran Olimpiade.
 
Melalui panggilan video, Presiden Joko Widodo dari Istana Kepresidenan Bogor mengucapkan terima kasih secara langsung kepada pasangan emas bulutangkis Indonesia ini atas perjuangannya mempersembahkan emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020.
 
Terima kasih, selamat sore Greysia dan Apriyani, saya mewakili seluruh rakyat Indonesia mengucapkan selamat atas keberhasilan mempertahankan emas Olimpiade bagi Indonesia“, ujar Jokowi Sabtu (2/7).
 
Presiden Joko Widodo turut menyaksikan laga final dari Istana Kepresidenan Bogor mengaku ikut merasakan deg-degan terutama saat set pertama dimana perolehan angka pasangan Indonesia hampir terkejar oleh pasangan ganda putri Tiongkok.
 
Dalam panggilan video lewat ponsel milik Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari tampak turut serta pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian. Presiden Joko Widodo juga berterima kasih pada pelatih atas capaian atletnya meraih podium tertinggi di ajang Olimpiade Tokyo 2020.
 
Selamat juga untuk pelatih, Eng Hian dan salam dari seluruh rakyat Indonesia yang sangat bangga, sangat senang, semuanya bangga pada Greysia dan Apriyani, sekali lagi selamat, saya tunggu di Istana nanti, terima kasih juga Pak Okto, terima kasih. Merdeka“, pungkas Jokowi mengakhiri panggilan video. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JIFFINA 2024 JOGJA