Umum  

Polres Wonogiri Lakukan Penyekatan Untuk Sosialisasi Aplikasi Pedulilindungi.

banner before

Wonogiri suryapos.id Menindak lanjuti instruksi dari Polda Jawa Tengah guna melakukan penyekatan pada jalur perbatasan di setiap hari Jum'at, Sabtu dan Minggu, dalam rangka pengendalian penyebaran virus Covid 19.
   Beberapa Polres Jajaran di wilayah Polda Jateng, terpantau oleh surya pos.id menggelar giat penyekatan, termasuk Polres Wonogiri yang menggelar penyekatan di jalur perbatasan Wonogiri – DI Yogyakarta.
   Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, melalui Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Marwanto menyampaikan pada awak media bahwa, penyekatan yang dilakukan oleh jajarannya bersifat untuk memberikan edukasi pada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan dan pentingnya vaksinasi.
   "Giat ini merupakan salah satu upaya dalam mengendalikan penyebaran virus Covid 19, yang mana saat ini telah menunjukkan tren positif", ujar mantan Kanit Regident Polresta Surakarta ini.
   Lebih lanjut Marwanto menyampaikan bahwa, giat penyekatan tersebut sasarannya bukan ke pemberian tindakan, namun lebih kepada pemberian edukasi pada masyarakat pengguna jalan, tentang aplikasi Pedulilindungi yang dikembangkan oleh Pemerintah untuk melakukan pelacakan dan penghentian penyebaran virus Covid 19.
   "Dibutuhkan peran aktif serta kesadaran dari masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat bepergian, agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita Covid 19 dapat dilakukan, kami juga lakukan tes swab antigen secara acak bagi masyarakat pengguna jalan saat dilakukan giat penyekatan dan dari beberapa sample pengendara yang kita lakukan tes swab antigen hasilnya negatif", pungkas Marwanto. BON.
Umum.
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.