GPPE 2024 Surabaya

Polda Riau Kirim Satu Kompi Brimob Untuk BKO Polda Papua.

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Pekanbaru SURYAPOS – Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Riau mengirimkan satu kompi Pasukan Brigade Mobil (Brimob) berkemampuan khusus, untuk membantu meningkatkan keamanan dan kondusifitas di wilayah Timika, di Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Papua, pada Sabtu (25/9).

Dalam apel pelepasan penugasan Satbrimobda Polda Riau, Kapolda Riau, Irjen Agung Setya Imam Effendi S.H., S.I.K., M.Si., menyampaikan bahwa, penugasan ini tidak mudah dan diharapkan kepada personil Satbrimobda yang diberikan kepercayaan oleh negara, agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan apa yang sudah diberikan saat pembekalan, baik dari segi taktikal, kemampuan dan hal pendukung tugas lainnya.

AYO PASANG IKLAN

Dengan didukung perbekalan yang memadai, saya berharap 100 orang personil yang diberangkatkan, tentunya harus juga kembali utuh 100 orang personil, saya yakin dengan kemampuan dan pengalaman dalam berbagai penugasan Satbrimobda Polda Riau, selesaikan tugas ini demi menjaga kedaulatan dan kesatuan NKRI”, ujar Jenderal Bintang Dua ini kelahiran Wonosobo ini.

Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi S.H., S.I.K., M.Si., saat berinteraksi dengan para personil Satbrimobda Polda Riau beserta keluarga, sesaat sebelum pemberangkatan, pada Sabtu (25/9).

Lebih lanjut Agung menyampaikan, penugasan Satbrimobda Polda Riau di daerah rawan, dalam rangka meningkatkan keamanan wilayah di Timika, bergabung dengan Satgas yang lain, Agung juga berharap agar personilnya selalu waspada, menyiapkan dengan teliti segala sesuatunya, agar ancaman dan rintangan apapun bisa dihadapi.

Ini adalah penugasan dengan pola baru dan modern, dan semua personil sudah dilengkapi dengan kemampuan mengatasi segala hal di medan tugas, jaga selalu kebersamaan dan kekompakan“, ujar Jenderal lulusan Akpol 1988 ini.

Usai gelaran apel pelepasan, Kapolda juga menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan para personil Satbrimobda Polda Riau beserta keluarga yang turut hadir dalam apel pelepasan, dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga menyampaikan agar keluarga yang ditinggalkan untuk bertugas, tidak segan-segan untuk berkomunikasi dengan Kesatuan (Satbrimobda) ketika ada suatu kendala.

Kita ingin agar selalu menjaga rasa memiliki dan kebersamaan, spirit ini akan mengangkat moril personil dalam penugasan, kuncinya komunikasi yang baik dengan Kesatuan, dan ini akan menjadi perhatian kita sepenuhnya“, pungkas mantan Deputi Bidang Intelijen BIN ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IFMAC & WOODMAC 2024