Polda Jateng Lakukan Apel Gelar Pasukan Oprsai Zebra Candi 2021

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Semarang SURYAPOS – Polda Jateng mengadakan gelar pasukan operasi zebra candi 2021, yang dipimpin Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Abioso Seno Aji,bertempat di halaman Mapalda jateng,senin (15/11)

Gelar pasukan yang di ikuti oleh jajaran Polda Jateng dan Para undangan, operasi zebra candi 2021,untuk mengurangi pelanggaran lalulintas dan penyebaran covid -19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menggunakan protokol kesehatan.

AYO PASANG IKLAN

Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Abioso Seno Aji dalam arahannya, operasi zebra candi 2021 dilaksanakan di seluruh wilayah hukum Polda Jateng mulai hari ini Senin (15/11) hingga Minggu (28/11),mendatang.

“Operasi zebra candi merupakan kegiatan rutin setiap tahun ,namun untuk tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya ,operasi tahun ini lebih mengedepankan tindak edukatif dan persuasif,” kata Abioso.

Wakapolda menekankan bahwa setiap petugas yang terlibat operasi tidak mengedepankan penegakan hukum dalam menghadapi pelanggar atau pengguna jalan akan tetapi lebih diberikan pemahaman dan himbauan agar tidak mengulangi lagi kesalahannya.

“Operasi zebra candi memiliki maksud dan tujuan mengurangi jumlah pelanggaran yang berakibat terjadinya peristiwa laka lantas,”ungkap Abioso

Abioso Aji mengingatkan kepada masyarakat bahwa budaya Jawa Tengah harus dicerminkan dengan budaya berlalu lintas yang tertib dan beretika berkendara saat menggunakan sarana jalan.

“Jika masyarakat menjunjung tinggi etika berlalu lintas maka pelanggaran menurun dan tingkat kecelakaan lalu lintas juga menurun,”jelas Abioso

Kegiatan Operasi Zebra Candi 2021 dilaksanakan dalam rangka persiapan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Sementara Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Suryonugroho menambahkan bahwa operasi Zebra Candi 2021 mengedepankan cara bertindak preventif, dan humanis,sasaran operasi zebra candi adalah mendisiplinkan penguna jalan baik dalam hal protokol kesehatan, dan berlalu lintas.

“Operasi zebra candi tidak ada bersifat represif. Kegiatan yang dilakukan humanis kepada pengguna jalan agar patuh protokol kesehatan dan berlalu lintas,” jelas Agus.

Lebih lanjut Agus katakan , operasi zebra candi dalam rangka mempersiapkan operasi Natal dan Tahun baru (Nataru), dalam pelaksanaan operasi, Ditlantas Polda Jateng bersinergi dengan instasi dan stakeholder terkait.Dalam operasi Zebra candi 2021 kali ini untuk tingkat Polda melibatkan 294 personil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JIFFINA 2024 JOGJA