GPPE 2024

Peran Aktif Masyarakat Jadi Kunci Sukses PON XX Papua.

Menko Polhukam Machfud MD dan Mendagri Tito Karnavian saat kunjungan kerja di Jayapura Sabtu (11/9)
PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Jayapura SURYAPOS – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Machfud MD bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Papua, dalam rangka meninjau kesiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpiade Nasional (Papernas) XVI, yang akan diselenggarakan di Papua.

Dalam kunjungan kerjanya, Machfud MD menyampaikan bahwa, dukungan dari masyarakat Papua, menjadi kunci sukses terselenggaranya PON XX dan Papernas XVI, yang rencananya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

AYO PASANG IKLAN

Saya berharap agar masyarakat Papua, berperan serta dalam membantu upaya Pemerintah dalam menggencarkan vaksinasi untuk mendukung kesuksesan PON XX dan Papernas XVI”, ujar Machfud.

Pemerintah saat ini sedang menggencarkan upaya vaksinasi di lima Kabupaten di Provinsi Papua yakni, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Keerom.

Target Pencapaian 70% vaksinasi yang ditetapkan oleh Pemerintah, agar nantinya pelaksanaan PON XX dan Papernas XVI, bisa berjalan dengan aman dan nyaman”, ujar Machfud.

Dalam kunjungan kerjanya di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, Machfud memastikan kesiapan pengamanan dan penerapan protokol kesehatan, di beberapa venue diantaranya, venue renang, Stadion Mandala, Gelanggang Olahraga Cenderawasih di Kota Jayapura, GOR Toware, Stadion Barnabas Youwe Sentani, venue kriket dan lapangan hoki di Komplek Olahraga Doyo Baru Distrik Waibu Kabupaten Jayapura serta asrama atlet di Rindam XVII Cenderawasih.

Dalam dua hari kunjungan saya di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, secara umum PON XX dan Papernas XVI, akan bisa terlaksana dengan baik sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, semua persiapan dapat dikatakan 95% sudah selesai, sedangkan kekurangannya bersifat tehnis akan diselesaikan dalam waktu yang tersisa”, ujar Machfud.

Dalam keterangan pers yang dilakukannya, Machfud menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung persiapan PON XX dan Papernas XVI di Papua, dan selanjutnya Machfud MD yang didampingi oleh Mendagri Tito Karnavian, melanjutkan kunjungan kerjanya ke Merauke, untuk meninjau pengamanan dan persiapan beberapa venue serta meninjau perbatasan lintas batas negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IFMAC & WOODMAC 2024