Penemuan Burung Merak Hijau Di Area Bandara Kediri.

banner before

Kediri SURYAPOS – Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Kediri menerima penyerahan burung merak hijau (Pavo Muticus) yang termasuk dalam jenis satwa langka yang dilindungi oleh Undang-Undang Nomor 5/1990 tentang Konservasi Alam.

Burung yang memiliki panjang sekitar dua meter itu ditemukan pada Selasa (12/10) di area Bandara Kediri, oleh petugas keamanan proyek Bandara kemudian dilakukan penangkapan yang selanjutnya diserahkan kepada BBKSDA Kediri yang ada di kawasan Banyakan.

Menurut Analis Data Konservasi Kehutanan BBKSDA Kediri, Suparni saat dikonfirmasi oleh SURYAPOS menyampaikan jika, pihaknya menerima penyerahan burung merak hijau tersebut pada Selasa (12/10) sekitar pukul 21.00 WIB, dalam kondisi sehat.

Untuk penanganan lebih lanjut, nantinya akan kita serahkan kepada BBKSDA di Surabaya, dan kita perkirakan usia burung merak tersebut sekitar 5-6 tahun serta termasuk dalam jenis satwa langka yang dilindungi“, ujar Suparni.

Sementara itu dari informasi yang didapatkan oleh SURYAPOS di lapangan, saat ditemukan oleh petugas keamanan proyek Bandara Kediri, belum diketahui apakah burung tersebut peliharaan warga yang lepas atau dari hutan yang merupakan habitat aslinya.

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.