Pencuri Yang Membagikan Hasil Curiannya Pada Fakir Miskin.

banner before

Semarang SURYAPOS – Jaya Sukrisna (41) tahun warga jalan Hasanudin, Plombokan Semarang Utara, yang diamankan oleh Tim Resmob Polrestabes Semarang setelah aksinya mencuri 47 buah tabung gas elpiji di sebuah toko kelontong milik Wahyudiono, yang terletak di jalan Sadewa, Semarang Tengah pada Kamis (06/01) dan terekam dalam kamera CCTV.

Terduga pelaku yang dihadirkan saat konferensi pers di Mapolrestabes Semarang pada Jumat (07/01) sempat membuat tingkah yang heboh di hadapan para awak media dan mengundang tawa segenap yang hadir, seperti saat ditanya namanya oleh Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar S.I.K., S.H., M.Hum., terkait dengan namanya, dengan lantang, terduga pelaku menjawab, “nama Jaya Jaya Jaya”.

Tidak berhenti sampai disitu, aksi konyol dan mengundang tawa terduga pelaku ini juga terjadi saat ditanya motifnya melakukan aksi pencurian 47 tabung gas elpiji dan menjualnya melalui laman Facebook dengan harga masing-masing tabungnya sebesar Rp 100 ribu.

Uangnya saya bagi buat fakir miskin dan anak-anak terlantar, biar seperti Sunan Kalijaga”, dengan ekspresi santai, terduga pelaku menjawab.

Ditambahkan oleh Kapolsek Semarang Tengah, Kompol Indra Romantika jika terduga pelaku saat ini dalam perawatan di RS Pantiwilasa di klinik Psikiatri dan jadwal terakhir yang bersangkutan untuk melakukan pemeriksaan adalah pada (05/02) mendatang.

Meski memiliki kelainan kejiwaan, terduga pelaku tetap diamankan oleh petugas, dan nantinya proses hukum akan tetap dilakukan berdasarkan kondisi kejiwaan dari terduga pelaku”, ujar Indra.

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.