Umum  

Pemkot Yogyakarta Raih KPAI Award 2021.

banner before

Yogyakarta .suryapos.id Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli sesuai dengan penetapan Pemerintah yang berdasarkan Amanat Keputusan Presiden Republik Indonesia No 44 tahun 1984 yang juga diselaraskan dengan pengesahan Undang Undang tentang Kesejahteraan Anak pada tanggal 23 Juli 1979.
     Hari Anak Nasional 23 Juli 2021 merupakan momen untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa Indonesia dalam pemenuhan hak anak untuk hidup, tumbuh, berkembang serta berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan untuk mendapatkan perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.
     Pemerintah Kota Yogyakarta dalam peringatan Hari Anak Nasional 2021 mendapatkan Anugerah KPAI Award 2021 pada kategori Pemerintah Daerah Kota yang memiliki komitmen dalam perlindungan anak dan pelaporan berbasis aplikasi Sistem Informasi Monitoring dan Evaluasi Pelaporan (SIMEP) Perlindungan Anak tahun 2021. Pemkot Yogyakarta juga berhasil mendapatkan nilai tertinggi dalam penghargaan pada kategori tersebut.
     Pencapaian prestasi Pemkot Yogyakarta dalam KPAI Award 2021 merupakan hasil kerjasama yang luar biasa antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada dilingkup Pemkot Yogyakarta dalam upaya pemenuhan dan melindungi hak-hak anak. Dimana dalam proses penyusunan pelaporan berbasis aplikasi SIMEP, Perlindungan Anak tahun 2021.
     KPAID Kota Yogyakarta bersama DP3P2AKB Kota Yogyakarta telah melakukan berbagai strategi dalam upaya pengisian laporan SIMEP sebagai wujud evaluasi dalam proses pemenuhan dan perlindungan hak-hak anak.
     Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak pada Hari Anak Nasional 2021 menetapkan tema, "Anak Terlindungi, Indonesia Maju", dengan sub tema :
 1.Anak Cerdas Terliterasi
 2.Anak Gembira dengan Asah, Asih, Asuh.
 3.Anak Cerdas, Kreatif dan Informatif.
 4.Anak Resiliensi Tangguh dengan Kasih Sayang.
dengan tagline #AnakPeduliDiMasaPandemi. BON
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.