Pembangunan SDM Unggul dan Peningkatan Sarpras Pangkalan Merupakan Program Prioritas Pimpinan TNI AL

banner before

Jakarta, SURYAPOS – Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan peningkatan sarana prasarana pangkalan merupakan program prioritas pimpinan TNI Angkatan Laut (TNI AL) sebagai bagian dari konsistensi yang diimplementasikan dalam pembangunan berbagai sarana prasarana pangkalan termasuk sarana olahraga di seluruh jajaran, baik pusat maupun daerah,” demikian dikatakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono saat meresmikan Gedung Mako Guskamla dan Lapangan Tenis Krida Viyata serta Lintasan Lari Komando Latihan (Kolat) Koarmada I, bertempat di Lapangan Kolat Koarmada I, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa, (28/12).

Peresmian Markas Komando Gugus Keamanan Laut Komando Armada (Mako Guskamla Koarmada) II yang dilaksanakan secara virtual berlokasi di Bitung, Sulawesi Utara yang diharapkan nantinya dapat menjadi ujung tombak terciptanya keamanan laut Yurisdiksi Nasional, yang memiliki fungsi sangat penting dalam pelaksanaan Komando kendali (Kodal) unsur-unsur operasi yang berada di bawah komandonya.

“Meskipun Gugus Keamanan Laut merupakan komando pelaksana operasi yang bersifat mobile dimana markas utamanya berada di atas kapal, namun keberadaan Mako di pangkalan tetap diperlukan untuk menjalankan fungsi-fungsi administrasi,” terang Kasal saat video conference dengan Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., dan Komandan Guskamla Koarmada II Laksma TNI Hersan, S.H., M.Si.

Sementara itu, keberadaan fasilitas lainnya berupa lapangan tenis dan lintasan lari Kolat Koarmada I akan dapat meningkatkan semangat dan kecintaan terhadap olahraga serta menjadikan olahraga sebagai bagian dari gaya hidup sehat. “Jangan berhenti berolahraga karena bertambah usia, sebab, kita akan tampak jauh lebih tua dari usia yang sebenarnya jika berhenti berolahraga,” tegas Laksamana Yudo.

Peresmian Gedung Mako Guskamla dan Lapangan Tenis Krida Viyata serta Lintasan Lari Komando Latihan (Kolat) Koarmada I merupakan ungkapan rasa syukur atas selesainya pembangunan sarana dan prasarana pangkalan serta fasilitas olahraga bagi prajurit TNI Angkatan Laut, sekaligus sebagai bukti bahwa upaya-upaya seperti ini akan terus dilakukan dan ditingkatkan dalam rangka membangun TNI Angkatan Laut yang profesional, tangguh dan modern.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, para Pejabat Utama Mabesal, para Pimpinan Kotama TNI AL Wilayah Jakarta, para Kadis di lingkungan Mabesal, Pimpinan PT. Incaka, serta Pimpinan PT. Borneo.

Sumber :

Dinas Penerangan Angkatan Laut.

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.