Organisasi Orang Minang Jakarta Timur, Nyatakan Sikap Dukung Caleg DPR RI No Urut.1 Dr.H. Chairul Umaiya

Partai Politik

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Jakarta Timur,Suryapos.id – Malam ramah tamah, silahturachmi dan sosialisasi Caleg DPR RI, Dr. H. CHAIRUL UMAIYA, M.M. Ak, Dapil DKI Jakarta 1 (JakartaTimur), No Urut 1 dari Partai Hanura berlangsung di Cafe Gembira Pangkalan Jati Jakarta Timur pada Minggu 24/12/2023.

Acara silaturahmi tersebut, dihadiri oleh anggota dan pengurus organisasi orang Minang yang ada di wilayah Jakarta Timur.

AYO PASANG IKLAN

Acara dibuka langsung oleh Tim Sukses Chairul Umaiya yaitu Yulius Jafar yang langsung diserahkan kepada Arnold Manatu Matan selaku sekretaris IKM Jakarta Timur yang dilanjutkan sambutan sambutan yang dimulai dari Ketum IKM Jakarta Timur Mulyanis Putra yang akrab dipanggil Pak Chan, karena bersuku Chaniago.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan pengenalan diri dari Caleg DPR RI, Dr. H. CHAIRUL UMAIYA, M.M. Ak, Dapil DKI Jakarta 1 (JakartaTimur), No Urut 1 dari Partai Hanura.

Dalam kesempatan baik itu mereka yang tergabung dalam kepengurusan dan ke anggotaan organisasi organisasi Orang Minang di Jakarta Timur menyatakan sikap untuk mendukung sepenuhnya Caleg DPR RI, Dr. H. CHAIRUL UMAIYA, M.M. Ak, Dapil DKI Jakarta 1 (JakartaTimur), No Urut 1 dari Partai Hanura.

Pernyataan sikap tersebut disampaikan oleh perwakilan Organisasi Orang Minang Jakarta Timur diantaranya,

  1. DPD/DPC/RANTING IKM Jakarta Timur
  2. KBRT ( Keluarga Besar Rang tanjung ) BERSATU.
  3. Alumni Terminal Rawamangun.
  4. Ikatan Keluarga Kurai Taji.
  5. Persatuan Pedagang Pasar Perumnas Klender.
  6. Pemuda IKM.
  7. FORKAMI ( Forum Artis Minang Indinesia )
  8. Ikatan Ikatan Nagari.
  9. Para Pedagang Thamrin City, Dll.

Pernyataan sikap dari Organisasi Orang Minang yang ada di wilayah Jakarta Timur tersebut, disambut baik oleh Chairul Umaiya.

Selanjutnya Caleg DPR RI, Dr. H. CHAIRUL UMAIYA, M.M. Ak, Dapil DKI Jakarta 1 (JakartaTimur), No Urut 1 dari Partai Hanura ini, dalam orasi politiknya meyampaikan kaitan politik dan demokrasi.

“Demokrasi dalam kaitan pemilu, bebas menentukan pilihan sesuai hati nurani, namun demokrasi juga bisa menyatukan entitas untuk menentukan perwakilan di lembaga politik seperti DPR RI.

Orang Minang banyak berdomisili di wilayah Jakarta Timur, jika mereka bersatu akan berhasil menempatkan wakilnya di DPR RI,” ucap Chairul Umaiya.

Acara yang dimulai sekitar pukul 20.00 malam itu ditutup sekitar pukul 22.00 dengan acara makan bersama yang diiringi musik Minang persembahan dari Cafe Gembira Pangkalan Jati Jakarta Timur. (..)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JIFFINA 2024 JOGJA