Lulusan Profesi Bidan STIKes Mitra Ria Husada, Dipersiapkan Untuk Memiliki Praktek Mandiri.

HUT TNI KE- 77

Jakarts SURYAPOS – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mitra Ria Husada Jakarta, sebagai salah satu lembaga pendidikan yang mencetak tenaga-tenaga profesional di bidang kesehatan, yang mempunyai kompetensi unggulan, berintegritas serta berjiwa kewirausahaan.

Dalam rangka uji kompetensi mahasiswa Prodi Kebidanan, STIKes Mitra Ria Husada memberikan pembekalan dan penekanan kembali materi-materi kritis dalam kasus kebidanan, selain itu dilakukan juga pembahasan soal-soal yang setara dengan soal pada uji kompetensi, dimana setiap soal yang dibahas tidak sekedar pertanyaan dengan jawaban berupa hafalan, tetapi lebih kearah pada analisis kasus, sesuai dengan perkembangan ilmu yang evident base serta up to date.

Menurut Ketua Program Studi Profesi Bidan STIKes Mitra Ria Husada, Yulita Nengsih S.SiT., M.Kes., menuturkan pada SURYAPOS bahwa, meski saat ini pandemi covid 19 sedang berlangsung, namun tidak menghalangi proses belajar mengajar di profesi Kebidanan, karena semua proses belajar mengajar dilakukan secara daring.

Hal ini bisa dilihat dari hasil Uji Kompetensi Nasional (UKOMNAS) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal (Dirjen) Pendidikan Tinggi Kemendikbudristek pada 14 – 16 Agustus 2021 dan diikuti oleh mahasiswa STIKes Mitra Ria Husada, angka kelulusannya adalah 100%”, ujar Yulita.

Ketua Program Studi Profesi Bidan STIKes Mitra Ria Husada, Yulita Nengsih S.SiT., M.Kes..

Selama ini, lulusan Prodi Kebidanan dari STIKes Mitra Ria Husada, tidak terlalu sulit untuk mendapatkan pekerjaan, hal ini dikarenakan profesi bidan, selalu dipersiapkan untuk bisa menciptakan lapangan kerja sendiri, sehingga nantinya mayoritas lulusan bisa memiliki Praktek Mandiri Bidan dan klinik.

Selain itu, lulusan dari STIKes Mitra Ria Husada juga banyak yang terserap di instansi Pemerintah seperti Dinas Kesehatan, Rumah Sakit dan Puskesmas dan Non Pemerintah seperti di klinik kesehatan“, ujar Yulita.

Selain itu Yulita juga berharap agar nantinya semua lulusan Prodi Kebidanan STIKes Mitra Ria Husada mampu memberikan pelayanan kebidanan terbaik yang sesuai dengan standarisasi, serta mengutamakan pelayanan yang aman sehingga dapat membantu program Pemerintah dalam menekan angka kematian ibu dan bayi.

Yang lebih utama, harapan dari STIKes Mitra Ria Husada adalah, lulusannya bisa membuka lapangan kerja secara mandiri sesuai dengan visi prodi, menghasilkan lulusan yang unggul dalam manajemen dan pelayanan kebidanan komplamenter berkesinambungan, di tingkat nasional dan regional, berintegritas serta berjiwa kewirausahaan“, pungkas Yulita.

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.